TP PKK Sumsel Lakukan Penilaian 10 Program PKK Desa Tegal Rejo Muara Enim

TP PKK Sumsel Lakukan Penilaian 10 Program PKK Desa Tegal Rejo Muara Enim

Tim TP PKK Provinsi Sumsel melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke TP PKK Desa Tegal Rejo di Balai Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka untuk Pembinaan dan Penilaian 10 Program Pokok PKK, tim TP PKK Provinsi Sumsel melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke TP PKK Desa Tegal Rejo di Balai Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Dalam Kunker ini, tim TP PKK Provinsi Sumsel diketuai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel Melza Ayu Rahminia yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesehatan PKK Provinsi Sumsel Dr. Salilul Hulwan, yang juga sebagai koordinator Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK.

Hadir juga anggota Pokja, yakni Endang Pratiwi, Musharmina, Hj. Nurmala, dan Elindrawati Aries.

Rombongan diterima oleh Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Mat Kasrun.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Silaturahmi dengan Pengurus DWP Provinsi dan Kabupaten/Kota

Turut mendampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Rose Mafiana, Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Muara Enim Rahmat Noviar, Forkopimda, Pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim, Pengurus TP PKK Kecamatan, Pengurus TP PKK Desa Tegal Rejo.

Menurut Staf Ahli Bidang Kesehatan PKK Provinsi Sumsel, Salilul Hulwan, bahwa kedatangan timnya ke TP PKK Desa Tegal Rejo ini buka saja untuk melakukan penilaian dalam Lomba 10 Program Pokok PKK.

Akan tetapi juga akan memberikan bimbingan dan arahan per Pokja sehingga ke depan benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

"PKK ini adalah sebagai ujung tombak mitra Pemerintah untuk bisa masuk ke masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:TP PKK Sumsel Ikuti Lomba Cerdas Cermat HKG PKK ke-52 Tahun di Solo

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Rose Mafiana mengatakan, sebagai Gerakan Nasional yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya.aL

Maka Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) semakin  menunjukkan jati dirinya di tengah-tengah masyarakat dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

PKK mempunyai tujuan, meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan hidup dalam suasana harmonis yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

PKK mempunyai pedoman untuk pelaksanaan kegiatannya, baik dalam hal kelembagaan, pelaksanaan 10 Program Pokok PKK maupun Administrasi yang tertuang dalam Keputusan hasil Rakernas IX tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: