Elnusa Petrofin Gelar Sunatan Massal dalam Rangka Sambut HUT ke-28 Tahun 2024

Elnusa Petrofin Gelar Sunatan Massal dalam Rangka Sambut HUT ke-28 Tahun 2024

PT Elnusa Petrofin gelar sunatan massal dalam rangka menyambut HUT Perusahaan ke-28 Tahun 2024. Foto : DOK--

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Polres Muara Enim Bantu Sumur Bor untuk Masyarakat

Bintoro menjelaskan, menciptakan anak-anak di Ring 1 Perusahaan sebagai generasi yang Bersih, Sehat, dan Hebat menjadi salah satu tujuan mengadakan acara tersebut.

Disamping itu, program tersebut juga turut mendukung penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) dibagian aspek sosial, yang mana melibatkan Anak dari AMT sebagai peserta sunatan.

“Program ini diharapkan dapat mengapresiasi pekerja untuk peningkatan produktifitas kerja, loyalitas pekerja serta memberikan kenyamanan, yang berdampak pada keluarga di lingkungan PT Elnusa Petrofin” jelasnya.

Selain sunatan massal, acara kali ini juga mengajak para warga, khususnya anak-anak dan orang tua peserta untuk lebih sadar akan lingkungan melalui program tukar botol kemasan sekali pakai dengan es krim dan edukasi akan pentingnya pengolahan sampah yang tepat.

BACA JUGA:HUT Sumsel ke-78 Tahun, Pemprov Serahkan Berbagai Bantuan dan Penghargaan

"Hal tersebut tentu tidak akan tercapai tanpa upaya nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap asri, oleh karena itu kami menghadirkan program ini dalam mendukung penerapan Aspek ESG lainnya yakni Enviromental dalam kegiatan perusahaan," kata Putiarsa, saat dimintai keterangannya.

Putiarsa menuturkan, kegiatan ini juga komitmen Perusahaan untuk berperan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Di mana sunatan masal dan Edukasi Anak kali ini adalah salah satu wujud Perusahaan untuk berkontribusi pada SDGs poin 3 dan 12, yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera dan Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab.

Haryanta, Sekretaris Camat Banjarmasin Barat, turut menyampaikan apresiasinya kepada PT Elnusa Petrofin atas terselenggarakannya kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Mobil Hias Rumah Tengkiang Meriahkan Kirab Budaya Memperingati HUT Dekranas ke-44 Tahun di Solo

Melalui sinergi antara Elnusa Petrofin dengan masyarakat, diharapkan dapat terus terjalin dalam berperan di lingkungan sekitar yang bertanggung jawab dan mengaktivasi kegiatan masyarakat yang berdampak positif.

"Semoga edukasi terkait lingkungan yang diberikan dapat melekat kepada anak-anak dan dapat menuntun mereka untuk terus peduli dan menjaga lingkungan," ucap Haryanta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: