Pondok Pesantren lbadurrohman Muara Enim Lepas 49 Santri Angkatan ke-VI

Pondok Pesantren lbadurrohman Muara Enim Lepas 49 Santri Angkatan ke-VI

Pondok Pesantren Tahfidzul Quran lbadurrohman Muara Enim menggelar Haflatul Wada’ (pelepasan santri) Angkatan ke-VI Mahasantri di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Support Ponpes Tahfiz Quran Ibadurrohman Muara Enim, Bank SumselBabel Keluarkan Dana CSR

"Santri kita yang mondok bukan saja dari dalam negeri, namun ada juga yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia," ungkapnya.

"Begitupun alumninya sudah banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi, baik dalam maupun luar negeri seperti Mesir, Pakistan, Turki, Yaman, Sudan dan sebagainya," ulas anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi PKS ini.

Ke depan, Pondok Pesantren Ibadurrohman punya cita-cita besar akan membangun Ponpes bertaraf internasional.

"Lahannya sudah kita siapkan di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim seluas 6 hektare," papar dia.

BACA JUGA:Jadikan Ponpes Sebagai Pilot Project Agrobisnis, Ini Harapan Pemkab Muara Enim

Ia berharap dalam waktu dekat akan dimulai pembangunanya dengan ditandai peletakan batu pertama.

"Nanti di Segayam, selain untuk anak-anak, ada juga untuk para Lansia yang ingin menghabiskan masa tuanya untuk berzikir dan mendalami ilmu agama," lanjut Syuryadi.

Sementara itu, Bupati Muara Enim yang diwakili Analis Kebijakan Muda, Sub Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Muara Enim, Indrayadi mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Pondok Pesantren (Ponpes) lbadurrohman Muara Enim.

Ia menilai, pondok pesantren ini telah mencerdaskan, membina, dan menyebarluaskan nilai-nilai agama Islam kepada generasi muda.

BACA JUGA:Peduli Pendidikan, PTBA Bantu Ponpes Ini

"Tentu berharap keberadaan anak-anak santri dapat menjadi penyejuk yang memancarkan cahaya Islam bagi Kabupaten Muara ini khususnya, dan kabupaten di sekitarnya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: