Pondok Pesantren lbadurrohman Muara Enim Lepas 49 Santri Angkatan ke-VI

Pondok Pesantren lbadurrohman Muara Enim Lepas 49 Santri Angkatan ke-VI

Pondok Pesantren Tahfidzul Quran lbadurrohman Muara Enim menggelar Haflatul Wada’ (pelepasan santri) Angkatan ke-VI Mahasantri di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran lbadurrohman Muara Enim menggelar Haflatul Wada’ (pelepasan santri) Angkat ke-VI Mahasantri di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Muara Enim diwakili oleh Indrayadi selaku Analis Kebijakan Muda, Sub Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Pemkab Muara Enim.

Hadir juga Pimpinan Ponpes Ibadurrohman Ustaz Syuryadi Amirudin, Forkopimda, para undangan, orang tua santri dan 49 mahasantri yang dilepas.

Presiden Mahasantri Ponpes Tahfidzul Quran lbadurrohman Muara Enim, Dimas Satrio, mewakili santri mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua yang selalu berusaha keras dengan tetesan keringat, hingga tidak pernah ternilaikan dan yang selalu berdoa di sepertiga malam untuk kesuksesan anaknya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo Terima Bantuan Dana dari Pemprov Sumsel

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pimpinan dan seluruh tenaga pengajar, serta semua yang terlibat dalam pembelajaran selama berada di pondok, yang telah membimbing dan memberikan yang terbaik.

"Terutama dalam menghafal Al Quran dan semoga menjadi saksi di hadapan Allah untuk bisa menghantarkan kedua orang tua kami masuk ke dalam surga," ucapnya.

"Saya mohon maaf dan saya berharap setelah ini hubungan silaturahmi kita tetap terjalin, dan bukan hanya menjadi seorang sahabat di dunia tetapi menjadi seorang sahabat sampai surga," pungkasnya.

Perwakilan Wali Santri, Yedi Heriato, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ponpes Tahfidzul Quran lbadurrohman Muara Enim dan seluruh tenaga pengajarnya.

BACA JUGA:Lulusan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren Wajib Baca, Ini Ada Kesempatan Kuliah di Al-Azhar Mesir

"Karena sudah selama 1 tahun membina dan membimbing anak-anak kami dengan sabar untuk menjadi generasi penghapal Al Quran," ucapnya.

"Mohon maaf juga karena mungkin selama 1 tahun ini ada tingkah laku anak-anak kami yang kurang berkenan dan semoga amal dan perbuatan yang telah diberikan kepada anak-anak kami akan menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT," sampainya.

Pimpinan Pondok Pesantren Ibadurrohman, Ustaz Syuryadi Amirudin, mengatakan bahwa Ponpes Ibadurrohman telah melepaskan angkatan ke-VI sampai tahun 2024.

Di mana selama menuntut ilmu di pondok semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: