PT Bukit Asam Lakukan Bersih-bersih Sungai Enim

PT Bukit Asam Lakukan Bersih-bersih Sungai Enim

PT Bukit Asam (PTBA) lakukan bersih-bersih Sungai Enim, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bukit Asam (PTBA) lakukan bersih-bersih Sungai Enim, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Bersih-bersih sungai dikemas dalam Susur Sungai dan Bersih Sampah di Sungai Enim, pada Sabtu 22 Juni 2024.

Kegiatan berlangsung di sepanjang aliran Sungai Enim, mulai dari Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul hingga Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Diiikuti sebanyak 466 orang, acara ini melibatkan masyarakat sekitar Sungai Enim.

BACA JUGA:Pj Bupati Ahmad Rizali Ajak Stakeholder Bersihkan Sungai Enim dan Tanam Pohon

General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara menjelaskan, PT Bukit Asam dalam kegiatan ini mengangkat tema "Our Land, Our Future".

Venpri mengingatkan, aktivitas yang dilakukan pada tanah dan lingkungan saat ini akan menentukan masa depan.

Karena itu, sangat penting bagi semua pihak untuk berpegang teguh pada prinsip keberlanjutan lingkungan.

"Sungai merupakan salah satu sumber daya yang vital bagi kehidupan," katanya.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tanam Pohon di Lahan Bekas Tambang, Ini Tujuannya

"Terutama Sungai Enim, yang sumber airnya mulai dari dari Air Terjun Bedegung sampai Muara Enim, memiliki peranan yang penting mulai dari sanitasi, konsumsi, irigasi, industri, hingga habitat bagi berbagai ekosistem," lanjut dia.

"Karena itu, sungai ini menjadi tanggung jawab kita semua. Kita juga memiliki tanggung jawab untuk saling mengingatkan agar tidak mencemari Sungai Enim ini," ujarnya.

Venpri menambahkan, acara Susur Sungai dan Bersih Sampah di Sungai Enim merupakan salah satu wujud komitmen PT Bukit Asam dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Bukit Asam ingin menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri. Keberlanjutan merupakan salah satu aspek penting untuk mewujudkan hal tersebut," kata Venpri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: