Menparekraf Sandiaga Uno bersama Pj Gubernur Sumsel Buka Festival Sriwijaya ke-32 di Monpera Palembang

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Pj Gubernur Sumsel Buka Festival Sriwijaya ke-32 di Monpera Palembang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni membuka Festival Sriwijaya ke-32 Tahun 2024. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni membuka Festival Sriwijaya ke-32 Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Palembang, pada Jumat 21 Juni 2024.

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi terselenggaranya Festival Sriwijaya sebagai upaya membangkitkan geliat sektor pariwisata di Sumsel.

"Hari ini kita melihat kebangkitan pariwisata. Mari kita terus berkolaborasi, berkreatif dalam membangkitkan dan mengembangkan pariwisata di Sumatera Selatan," ucap Menparekraf.

BACA JUGA:11 Daerah di Sumsel Ikuti Festival Qasidah

Menparekraf juga menyambut baik kehadiran para delegasi luar negeri yang berasal dari Spanyol dan Mexico.

"Saya apresiasi tidak banyak yang bisa mengundang delegasi luar negeri. Oleh karena itu kami apresiasi atas adanya delegasi luar negeri ini," kata Menparekraf.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno secara langsung dalam Festival Sriwijaya ke-23.

Dia berharap kehadiran Menparekraf akan mendorong pariwisata serta berimbas pada kemajuan sektor ekonomi dan UMKM di Sumsel.

BACA JUGA:Tampilkan Budaya dan Kuliner Khas, Rumah Tunggu Tubang Pikat Pengunjung Festival Anjungan Sumsel

"Sumsel selalu melakukan Gerakan Serentak. Semua ini demi kesejahteraan masyarakat Sumsel melalui pengembangan sektor wisata, ekonomi kreatif dan UMKM" ungkapnya.

Oleh karena itu, Fatoni berkomitmen untuk terus melakukan berbagai Gerakan Serentak di berbagai sektor termasuk pariwasata.

Dia mengatakan sebagai upaya meningkatkan geliat pariwasata di Sumsel pihaknya akan merevitalisasi Museum Kerajaan Sriwijaya termasuk Museum Tenun.

"Kita juga dalam waktu dekat akan memecahkan rekor Muri dengan meminum kopi terbanyak pinggir tepian Sungai Musi," ucap Fatoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: