Pj Gubernur Sumsel Beri Dana Bantuan Pembangunan Senilai Rp25 Miliar

Pj Gubernur Sumsel Beri Dana Bantuan Pembangunan Senilai Rp25 Miliar

Pemprov Sumsel memberikan dana bantuan pembangunan untuk Kota Pagaralam. Foto : DOK--

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Pastikan Pembangunan Jembatan Empat Petulai Dangku Didanai APBD Provinsi Sumsel

Di antaranya Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel (GPSSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak se Sumsel (GBRSS).

Kemudian, Gerakan Pelayanan KB, Gerakan Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Perlindungan Pegawai Rentan serentak se-Sumsel dan beberapa gerakan serentak lainnya.

"Terima kasih atas dukungan dan kekompakan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota pada gerakan serentak tersebut," jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Fatoni juga menyerahkan bantuan pembangunan secara simbolis kepada Pj Walikota Pagaralam yang diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Pj Gubernur Dukung Ombudsman Awasi Layanan Publik di Sumsel

Selain melalui terobosan inovasi Gerakan Serentak dan capaian prestasi, berbagai upaya juga dilakukan Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagaralam dalam mengangkat marwah Sumsel.

Terbaru adalah diluncurkannya film pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa Pagaralam berjudul ‘Dul Muluk dan Dul Malik’.

Dia berharap karya-karya ini dapat terus lahir dari Kabupaten/Kota di Sumsel sehingga membawa citra baik nama Sumsel dikancah nasional.

Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam, Lusapta Yudha Kurnia mengatakan, momen usia Kota Pagaralam ke-23 menjadi sarana meningkatkan sinergi seluruh elemen dalam semangat membangun dan menjadikan Kota Pagaralam semakin maju dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bakal Kerja Sama dengan Garuda Indonesia Terkait Pemberian Tarif Khusus Perjalanan Dinas ASN

Dia juga berharap seluruh masyarakat untuk melakukan refleksi agar Pagaralam dapat semakin berdaya saing di masa mendatang.

"Saya mewakili masyarakat Kota Pagaralam sangat berterima kasih kepada Pj Gubernur Sumsel dan Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel yang sudah hadir langsung pada peringatan hari jadi ini," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: