Penting! Ini 3 Cara Samsung Knox Lindungi TV Samsung Kamu dari Kejahatan Siber

Penting! Ini 3 Cara Samsung Knox Lindungi TV Samsung Kamu dari Kejahatan Siber

Cara Samsung Knox melindungi TV Samsung agar terhindar dari kejahatan siber. Foto : DOK--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Ini informasi penting soal 3 cara Samsung Knox melindungi TV Samsung milik kamu agar terhindar dari kejahatan siber.

Di mana, pada era digital, konsumen semakin mudah dalam menikmati berbagai konten hiburan bersama keluarga di layar TV yang semakin canggih dan sudah banyak yang selalu terhubung ke Internet.

Namun sayangnya pada saat yang sama, pelaku kejahatan siber tidak pernah tinggal diam.

Dengan makin terhubungnya TV ke Internet dan dengan perangkat lain, maka menimbulkan potensi rendahnya keamanan informasi pribadi pengguna smart TV yang menjadi salah satu incaran penjahat siber dalam melancarkan aksinya.  

BACA JUGA:Pemilik HP Samsung Galaxy Merapat, Ini 2 Cara Hilangkan Suara Krek di Kamera dan 2 Cara Bersihkan Sampah

Pelaku kejahatan siber akan memanfaatkan segala celah yang ada di smart TV untuk melancarkan tindak kejahatannya.

Mulai dari menambahkan akun ‘pengguna baru’ yang tak sah ke dalam perangkat TV, memasukkan kode peretas, mengambil alih akun berlangganan layanan streaming milik pengguna.

Sampai mengakses data pribadi pengguna, termasuk akun email dan informasi keuangan.

Seperti kasus yang diduga sebuah sindikat kejahatan siber telah menanamkan DDoS botnet di jutaan smart TV dan set-top box dan menyiarkan konten-konten kekerasan atau pornografi dan video AI untuk tujuan propaganda.

BACA JUGA:4 Pilihan HP Samsung 5G Terbaru Harga Murah Spek Mumpuni, untuk Masyarakat Menengah ke Bawah

Untuk itulah Samsung menanamkan Samsung Knox di jajaran TV Samsung untuk menjamin kenyamanan dan keamanan keluarga dalam menikmati hiburan dan konten-konten favorit mereka di rumah.

“Bukan hanya memberikan pengalaman hiburan yang paling inovatif, Samsung juga berkomitmen terhadap kenyamanan konsumen salah satunya dengan terus mengoptimalkan Samsung Knox di TV Samsung," kata Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin, dalam rilis yang diterima enimekspres.co.id.

"Dengan pengintegrasian solusi keamanan yang kuat ini, konsumen tidak hanya akan menikmati pengalaman menonton dengan kualitas gambar yang luar biasa, teknologi yang inovatif termasuk pengalaman AI yang makin canggih, tapi juga dapat mengamankan privasi dan informasi pribadi mereka dari incaran pelaku kejahatan siber yang semakin marak,” lanjutnya.

Berikut ini 3 cara Samsung Knox melindungi TV Samsung:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: