Siswa MAN 1 Muara Enim Sandang Duta Lalulintas Polres Muara Enim

Siswa MAN 1 Muara Enim Sandang Duta Lalulintas Polres Muara Enim

Siswa MAN 1 Muara Enim Sandang Duta Lalulintas Polres Muara Enim. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Siswa MAN 1 Muara Enim Ikuti Sosialisasi Beasiswa PT Bukit Asam

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak kepolisian Muarar Enim ini diikuti diikuti beberapa SMA/SMK/ MA dan Perguruan Tinggi Swasta Atau Negeri Di Kabupaten Muara Enim. 

Setelah terpilih menjadi Duta Lalu Lintas dan rekannya yang terpilih rutin mengikuti pelatihan atau pertemuan di Polres Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, KBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi menyampaikan pentingnya peran pelajar dalam mengedukasi, dan kampanye tertib berlalulintas. 

Ditegaskan bahwa menjadi duta lalu lintas bukan hanya sekedar gelar atau penghargaan, tetapi juga merupakan amanah untuk memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib.

BACA JUGA:Guna Meningkatkan Semangat Belajar, Alumni MAN 1 Muara Enim Jadi Inspirator Siswa

Dengan memberikan teladan yang baik, para duta lalu lintas dapat memengaruhi pola pikir dan perilaku pengguna jalan lainnya, baik pengendara maupun pejalan kaki, untuk lebih patuh terhadap aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan bersama.

Kapolres mengajak para duta lalu lintas untuk terus mengedukasi dan menginspirasi masyarakat sekitar, sehingga dapat tercipta budaya berlalu lintas yang lebih baik dan aman bagi semua pihak. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: