Guna Meningkatkan Semangat Belajar, Alumni MAN 1 Muara Enim Jadi Inspirator Siswa

Guna Meningkatkan Semangat Belajar, Alumni MAN 1 Muara Enim Jadi Inspirator Siswa

Alumni MAN 1 Muara Enim pada saat menjadi inspirasi siswa. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Siswa kelas XII IPA dan IPS Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim tahun pelajaran 2022/2023 mendapat inspirasi dari para alumni tahun 2021 yang telah sukses menjadi seorang tentara, Selasa 14 Februari 2023.

Koordinator Kegiatan, Wakil kepala bidang kesiswaan Puspalena mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim yang bertujuan memberikan semangat belajar kepada siswa agar memiliki dorongan mencapai cita cita mereka.

“Para alumni ini juga memberikan semangat kepada siswa agar percaya diri akan masa depannya, mendapat motivasi untuk hidup mandiri, kewirausahaan dan teknik belajar yang baik serta satu materi pencegahan dari pengaruh narkotika dan obat obatan terlarang”, jelas Puspalena.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri siswa kelas XII IPA dan IPS yang diajak untuk berprasangka baik pada masa depan dan yakin bahwa masa depan akan terbangun mulai saat masa sekarang.

BACA JUGA:Pengobatan Alat Vital Jakarta Selatan Aa Aby Abdullah Cucu Hj Mak Erot, Langsung Terbukti di Tempat 0858465333

BACA JUGA:Guna Mengenalkan Media Informasi, Siswa SD Bukit Asam Belajar di Studio Radio Kominfo Muara Enim

Sementara itu, Puspalena sangat berbahagia atas kesuksesan acara ini yang mendapat animo siswa dan guru yang sangat baik. 

Rencana kedepan akan mengundang lebih banyak alumni.

“Untuk dipertemuan inspirasi selanjutnya, Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim akan mengundang alumni yang sukses baik di dunia akademik, pengusaha, entertain, atau bidang apa saja yang membuat motivasi siswa bisa bangkit dengan cepat”. imbuh Puspalena.

Senada hal itu, Abuddarda Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim mengungkapkan rasa syukur dengan adanya gerakan ini karena memberi bekal kepada siswa kelas XII program IPA dan IPS yang tidak didapatkan di dalam kelas. 

BACA JUGA:Wow, Kades Muara Gula Baru Muara Enim Terapkan Inovasi Baru Untuk Meningkatkan Pembayaran PBB, Begini Caranya

BACA JUGA:BNI Rilis Kartu TapCash Spesial Desain NCT 127 ‘2 Baddies’

Menurutnya, ini terobosan luar biasa, pihak madrasah juga berterima kasih atas gerakan ini. 

Abuddarda berharap ilmu yang siswa terima ini benar dibutuhkan untuk memotivasi dirinya dapat menggapai masa depannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: