Siswa MAN 1 Muara Enim Ikuti Sosialisasi Beasiswa PT Bukit Asam

Siswa MAN 1 Muara Enim Ikuti Sosialisasi Beasiswa PT Bukit Asam

Guru dan siswa MAN 1 Muara Enim usai mengikuti sosialisasi beasiswa PT Bukit Asam. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Siswa MAN 1 Muara Enim mengikuti sosialisasi beasiswa PT Bukit Asam.

Sosialisasi program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) PT Bukit Asam ini berlangsung di GSG Tanah Putih Tanjung Enim.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi beasiswa PT Bukit Asam ini sebanyak 3 orang guru dan belasan siswa kelas XII utusan MAN 1 Muara Enim.

Program beasiswa PT Bukit Asam ini dikhususkan untuk siswa kelas XII yang memiliki prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

BACA JUGA:Aji Malik, Pemuda Sukses Berkat Beasiswa PT Bukit Asam Ternyata Alumni SMK Bina Mulya, Begini Komentar Sekolah

BACA JUGA:5 Candi Peninggalan Kerajaan Sriwijaya, Selain di Sumsel Juga Berada di Jambi, Riau dan Sumatera Utara

Bidiksiba atau beasiswa PT Bukit Asam ini digulirkan sejak tahun 2010 lalu, dengan salah satu tujuan memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu dalam melanjutkan pendidikan.

Pada sosialisasi ini diawali dari menerangkan bagaimana cara dan tahapan pendaftaran Bidiksiba.

Selain itu tim sosialisasi juga menjelaskan sanksi apabila menyalahgunakan dana Bidiksiba tersebut.

Kemudian turut pula memperkenalkan universitas apa yang sudah bekerjasama dengan PT Bukit Asam dalam program Bidiksiba ini.

BACA JUGA:Selain Gapura Sriwijaya, Sumsel Juga Punya Candi Bumi Ayu, Berikut 8 Candi Peninggalan Sejarah di Sumatera

BACA JUGA:38 Bahasa Daerah di Indonesia Semi Resmi, Ini Daftarnya

Salah satu tim sosialisasi Bidiksiba mengatakan, Universitas yang telah bekerjasama dengan Bidiksiba PT Bukit Asam, yakni Polsri (Politeknik Negeri Sriwijaya) dan Polinema (Politeknik Negeri Malang).

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa memikirkan biaya dengan mengikuti syarat dan ketentuan tertentu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: