Pemkab Muara Enim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tanjung Bulan

Pemkab Muara Enim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tanjung Bulan

Pemkab Muara Enim salurkan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Bantuan untuk warga bernama Subhan ini diserahkan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Pemkab Muara Enim H. Emran Tabrani, pada Jumat 26 April 2024.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian, kasur, serta selimut dari Pemkab Muara Enim melalui Dinas Sosial.

Dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban serta memotivasi korban agar bangkit dari kesedihan pasca dilanda musibah.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Panggung di Muara Enim Hangus Terbakar

"Semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat," ucap Emran.

Emran juga mengingatkan agar mengambil pelajaran dari kejadian tersebut, yakni dengan meningkatkan kewaspadaan akan segala ancaman potensi kebakaran di tempat tinggal masing-masing.

Di sisi lain, Emran mengucapkan terima kasih atas kesigapan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim, dan juga warga sekitar yang telah bergerak cepat dan tanggap memadamkan api sehingga tidak meluas dan membuat kerusakan bertambah parah.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan menjadikan musibah yang terjadi sebagai pengingat untuk tetap waspada serta meyakini segala sesuatu terjadi atas izin Allah SWT dan senantiasa berdoa semoga terhindar dari setiap marabahaya," tukasnya.

BACA JUGA:Sopir Mobil Kijang Super yang Terbakar di SPBU Kepur Akhirnya Ditangkap, Ngaku Sudah Setahun Ngepok BBM

Diberitakan sebelumnya, 1 unit rumah panggung di Muara Enim, Sumsel, hangus terbakar.

Kebakaran rumah yang terjadi di Dusun II, Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, ini diduga karena korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar 1,5 jam dan menghanguskan rumah milik Subhan (45).

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran yang terjadi pada Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 03.15 WIB, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: