Partai NasDem Muratara Segera Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanpa Mahar, Ini Jadwalnya

Partai NasDem Muratara Segera Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanpa Mahar, Ini Jadwalnya

Partai NasDem Muratara segera membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Muratara tanpa mahar. Foto : Istimewa--

MURATARA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Partai NasDem Muratara segera membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara pada Pilkada 2024.

Penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 ini tanpa mahar alias gratis.

Adapun jadwal pembukaan penjaringan oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Musi Rawas Utara (Muratara) mulai Sabtu, 20 April 2024 di Sekretariat DPD NasDem Muratara.

Ketua DPD NasDem Muratara, Firsyah H. Lakoni, menjelaskan penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muratara terbuka untuk masyarakat, baik dari internal (kader) maupun eksternal.

BACA JUGA:Incar 'Perahu' NasDem, Firmansyah Siap Maju Pilkada Muara Enim 2024

"Jadi silakan putra-putri terbaik Muratara untuk melakukan persiapan mendaftar ke panitia NasDem Muratara. Kami buka penjaringan mulai 20 April hingga 20 Juni 2024," jelas Firsyah, Senin 15 April 2024.

Firsyah yang juga Ketua Fraksi NasDem ini menegaskan, bahwa penjaringan Cabup dan Cawabup Muratara oleh Partai NasDem tanpa mahar.

"Saya tegaskan NasDem tanpa mahar dalam penjaringan Cabup dan Cawabup alias gratis," tegas dia.

Dibeberkannya lagi, nantinya tim NasDem Muratara akan melakukan seleksi administrasi, meliputi kelengkapan berkas dan melihat hasil survei yang dilaksanakan NasDem.

BACA JUGA:45 Bakal Calon Legislatif NasDem Long March Daftar Ke KPU

"Calon yang akan diusung NasDem Muratara akan diteruskan ke DPD Sumsel, lalu ke DPP NasDem untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK) pengusungan kandidat," ulasnya.

Di sisi lain ia mengatakan, bahwa NasDem Muratara juga terbuka untuk koalisi dengan partai lain dalam mengusung kandidat Bupati dan Wakil Bupati Muratara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: