BLK Muara Enim Buka Kesempatan Pelatihan Keterampilan Siap Kerja Bagi Pemuda, Berikut ini Informasinya

BLK Muara Enim Buka Kesempatan Pelatihan Keterampilan Siap Kerja Bagi Pemuda, Berikut ini Informasinya

Ilustrasi Pelatihan BLK Muara Enim. FOTO : IST --

ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali membuka kesempatan bagi para Pemuda-Pemudi daerah untuk meningkatkan kopetensi melalui pelatihan. 

Melalui surat nomor 560/212/Disnaketrans-BLK/2024 yang ditandatangani PLT Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi M Zulfachri Andri SH.MH.

Isi surat itu menyampaikan pengumuman kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi dengan beberapa kejuruan sebagai berikut:

1. Plate Walder GMAW UP FP 3G (340JP) dan OJT Pemagangan di perusahaan tambang/industry.

BACA JUGA:Peserta Pelatihan di BLK Muara Enim Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Dikutip dari laman Kemenaker RI, Pelatihan Plate Welder GMAW 3G-UP/PF bertujuan untuk mengajarkan teknik pengelasan pada pelat menggunakan metode Gas Metal Arc Welding (GMAW). 

“3G” mengacu pada posisi pengelasan di mana pelat diletakkan secara horizontal, sementara “UP” dan “PF” mungkin merujuk pada posisi pengelasan yang berbeda seperti “Upward” (atas) atau “Pushing” (dorong maju).

2. Tune UP Sepeda Motor (340 JP) dan On Job Trinning di Bengkel

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta bisa melakukan Tune Up sepeda motor secara benar sesuai dengan SOP

BACA JUGA:Peserta Pelatihan di BLK Muara Enim Mendapat Materi Bintalsik

3. Menjahit Pakaian Dengan Mesin (260 JP) On Job Triinning di Tailor

Setelah mengikuti pelatihan menjahir, peserta mampu membuat pakaian menggunakan mesin, mampu mengukur badan customer, membuat pola, menggunting kain, dan menjahit sesuai SOP.

4. Komputer Asisten Operator (260 JP) On Job Trinning di Perusahaan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta kompeten dalam melaksanakan tugas sebagai operator computer, dan bisa menjalankan Ms Office Word, Ms Excel, Ms Powerpoint dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: