Peserta Pelatihan di BLK Muara Enim Mendapat Materi Bintalsik

Peserta Pelatihan di BLK Muara Enim Mendapat Materi Bintalsik

Peserta Bintalsik Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim. FOTO : SIGIT/ENIMEKPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan Jiwa kedisiplinan para Peserta Pelatihan yang di laksanakan Bintalsik oleh Balai Latihan Kerja di dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi Muara Enim. 

Panitia Pelatihan melakukan kegiatan Kuliah umum Wawasan Kebangsaan bekerja sama dengan Kodim 0404 Muara Enim dalam rangka Kegiatan carakter Building siswa pelatihan Palate walder SMAW 3G-UP PF.

Kepala Dinas Disnakertrans Hj Herawati dalam pengarahanya mengatakan pelatiahan ini di buka oleh Assisten tiga  setda Muara Enim Hj Mariana beberap hari lalu  .

Untuk hari ini 15 Februari 2023 di aula disnakertran ada materi wawasan kebangsaan yg di sampaikan oleh Kodim 0404 Muara Enim.

BACA JUGA:Tahun Berapa Anda Berangkat Haji? Cek Disini

BACA JUGA:Asik, Jamaah Haji dan Umroh Bisa Mudah Santap Pecel Lele di Mekkah-Madinah

"Saya berharap agar para peserta pelatihan  dapat menigikuti aturan diklat ini agar mendapatkan penilaian yang baik dan memiliki Skill dan siap kerja . Kita perlu kedisiplinan untuk pengembangan jiwa  tentang wawasan kebangsaan untuk pembentukan karakter jiwa para Siswa pelatihan," kata Herawati.

Ditambahkan, pemateri dari Kodim 0404 dapat memberikan materi seluas luasnya kepada para siswa Peserta pelatihan. 

Sehingga para siwa natinya akan berhasil dengan mendapatkan Sertfikat dari BNSF Naional . Kaloborasi ini kami berharap akan terus di lakukan oleh BLK dan Kodim 0404.

Dandim 0404 yang di wakili oleh Pasi Ops Kodim 0404 Muara Enim Kapten Inf  Akri Jawari menerangkan, harapannya agar supaya agar kiranya benar- benar mengikuti bimbingan mental wawasan kebangsaan ini guna mendapatkan hasil dan terbentuknya kedisiplinan dan jiwa korsa bagi peserta pelatiahan.

BACA JUGA:Menag Yaqut Imbau Perbanyak Petugas Haji Wanita

BACA JUGA:Pulau Jawa Pemasaran Andalan Nanas Asal Kecamatan Kelekar Muara Enim

"Dalam materinya kita lebih mengedapankan ke disiplinan  yakni Disiplin waktu harus di utamakan  serta siapkan kemampuan ilmu agar siap di di terjunkan ke lapangan," urainya.

Sementara itu, Zukri imansyah Kepala UPTD Balai latihan Kerja Disnakertran Muara Enim mengatakan kegiatan pada hari ini selain sebagai pelaksanaan salah satu materi pelatihan bidang wawasan kebangsaan , ada juga pelepasan Siswa pelatihan untuk pemagangan di PT BA dan PT PAMA  Tanjung enim   sebanyak 16 orang . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: