Pemkab Muara Enim Gencar Gelar Pangan Murah Demi Tekan Inflasi

Pemkab Muara Enim Gencar Gelar Pangan Murah Demi Tekan Inflasi

Pemkab Muara Enim gencar gelar pangan murah demi tekan inflasi. Foto: humpro muara enim--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan gencar menggelar pangan murah

Hal ini dimaksudkan demi menekan dan menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan sebagai upaya menekan inflasi

Melalui program Gerakan Pangan Murah,  Kabupaten Muara Enim terus gelar pangan murah di 22 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. 

Hal itu disampaikan  Bupati Muara Enim yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi dan Umum M Tarmizi Ismail, disela-sela peresmian kegiatan Gerakan Pangan Murah yang berlangsung di gedung Balai Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, Sabtu, 16 Maret 2024.

BACA JUGA:Jaga Inflasi Stabilitas Harga Telor dan Daging Ayam

BACA JUGA:Jaga Inflasi dan Stabilitas Harga, Subsidi Cabai Rp20 Ribu per Kilogram

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Samsiah, Camat SDU, Cholid Try Aquarian serta segenap perwakilan perangkat daerah lainnya dan masyarakat Desa Cahaya Alam.

Plt Asisten III Bidang Administrasi dan Umum M Tarmizi Ismail, mengatakan bahwa selain operasi pangan murah, kegiatan gerakan pangan murah yang menjual beragam bahan pokok. 

Seperti beras, telur, ikan dan beragam produk lainnya yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi harga bahan pangan di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan. 

“Untuk itu, saya mengharapkan langkah proaktif ini dapat didukung semua pihak guna menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesibilitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan memperoleh harga yang lebih murah dan terjangkau,” harapnya.

BACA JUGA:Jaga Inflasi, Polres Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah

BACA JUGA:Bantu Tekan Inflasi, Kejari Bersama Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Sementara itu, di tempat terpisah Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, menyampaikan bahwa gerakan pangan murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam merespon kondisi masyarakat yang terdampak akibat inflasi sehingga berimbas pada naiknya harga kebutuhan bahan pangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: