Jaga Inflasi Stabilitas Harga Telor dan Daging Ayam

Jaga Inflasi Stabilitas Harga Telor dan Daging Ayam

Sebagai upaya mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, Pemkab Muara Enim menggelar operasi pasar murah telor Ayam dan daging Ayam Ras. Foto: ozzi--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai upaya mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, Pemkab Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim menggelar operasi pasar murah telor Ayam dan daging Ayam Ras di pasar Inpres Muara Enim, Rabu, 13 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, didampingi Kadin Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim Husin Aswadi, Kadin Disperindag Muara Enim Syarfudin. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Muara Enim Syamsiah, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno. 

Perwakilan Polres Muara Enim, Kodim 0404/Muara Enim, Tim Kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim dan instansi terkait.

BACA JUGA:Jaga Inflasi dan Stabilitas Harga, Subsidi Cabai Rp20 Ribu per Kilogram

BACA JUGA:Jaga Inflasi, Polres Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah

Menurut Kadin Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim Husin Aswadi kegiatan ini adalah dalam Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim yang menyasar telor dan daging ayam

Stok  daging Ayam Ras disiapkan sebanyak 200 kg dimana harga normal di pasaran Rp 40.000/Kg disubsidi Rp5.000/kg menjadi Rp35.000/kg.

Kemudian untuk telor ayam disiapkan 150 kg dimana harga telor ayam dipasaran Rp31.000/kg disubsidi Rp5.000/kg menjadi Rp26.000/kg. 

"Kita subsidi Rp 5 ribu perkg untuk Telor dan Daging Ayam. Dan mudah-mudahan bermanfaat dan membantu masyarakat," harapnya.

BACA JUGA:Bantu Tekan Inflasi, Kejari Bersama Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:Kepala BPS Sumsel: Februari 2024 Sumatera Selatan Mencatat Inflasi Rendah

Sementara itu, Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, mengatakan kegiatan operasi pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya di bulan suci Ramadhan. 

Harga tersebut telah disubsidi langsung oleh pemerintah melalui dana APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: