Jaga Inflasi, Polres Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah

Jaga Inflasi, Polres Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah

Polres Muara Enim Gelar Gerakan Pangan untuk Membantu Pemerintah Menjaga Inflasi. Foto; ozzi--

ENIMEKSPRES.CO.ID- Sebagai upaya mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga sembako kebutuhan masyarakat diwilayahnya, Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim menggandeng Pemkab Muara Enim menggelar bazar bahan pangan murah di taman Adipura Muara Enim, Jumat, 8 Maret 2024.

Dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) dikemas dalam bentuk bazar dengan menjual berbagai kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau bahkan terbilang murah. 

Adapun beras yang dijual sebanyak 3 ribu karung beras, tepung terigu 60 kg, 600 liter minyak goreng, 300 kilogram tepung tapioka, 300 kaleng susu, 300 botol kecap, 50 kilogram cabai merah, 50 kilogram kopi bubuk,  telur Ayam 100 kg, daging ayam 100 kg, ikan patin dan lele 100 kg serta sayuran.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, mengatakan terselenggara kegiatan tersebut atas kerjasama pihaknya bersama pemerintah kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA:Bantu Tekan Inflasi, Kejari Bersama Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga, Gelar Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Ini adalah salah satu bukti Polri hadir di tengah tengah masyarakat, bukti hadirnya pemerintah untuk masyarakatnya.

Kegiatan ini kita gelar dalam rangka pelayanan kepada masyarakat disaat seperti ini sangat penting untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari hari. 

Bahan pokok penting bagi masyarakat Muara Enim khususnya menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Jhoni mengaku pihaknya telah melakukan berbagai langkah dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan semua pihak untuk melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) tersebut.

BACA JUGA:Kepala BPS Sumsel: Februari 2024 Sumatera Selatan Mencatat Inflasi Rendah

Seperti berkoordinasi dengan Satgas Pangan, Badan Pusat Statistik, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustiran, Perdagangan dan ESDM, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, Dinas Perikanan, dan Dinas Perkebunan. 

Tujuannya adalah emastikan stabilitas pasokan dan harga pangan dalam rangka pengendalian harga dalam menjaga pencapaian inflasi tahun 2024 menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri 1445 H khususnya di Muara Enim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: