Tingkatkan Kamtibmas, Gelar Razia Gabungan Skala Besar Tempat Hiburan Malam

Tingkatkan Kamtibmas, Gelar Razia Gabungan Skala Besar Tempat Hiburan Malam

Untuk meningkatkan kamtibmas, Polres Muara Enim gelar razia skala besar ke tempat hiburan malam. Foto: ozzi--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif terutama memasuki bulan yang suci Ramadhan, Polres Muara Enim bersama POM AD dan Pol PP melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan razia gabungan skala besar. 

Sasaran razia skala besar ini di lokasi hiburan malam menjelang bulan Ramadhan 1445 H, Senin, 11 Maret 2024.

Razia gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM di dampingi Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman, SH dan PJU Polres Muara Enim, POM AD dan Sat Pol PP dalam rangka cipta kondisi pada bulan Ramadhan.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan bahwa berdasarkan Surat Perintah Kapolres Muara Enim Nomor : Sprin/290/I/OPS.1.3./2024 tanggal 08 Maret 2024 tentang melaksanakan Apel Giat Razia/KRYD skala besar dengan sasaran, tempat hiburan malam, panti pijat Penyakit Masyarakat 3C, Lahgun Senpi, Sajam, Premanisme, Narkotika, Judi, Miras dan Street Crime serta tempat hiburan.

BACA JUGA:Cegah Balap Liar Puluhan Remaja Terjaring Razia, Ini Pesan Polisi Untuk Orang Tua

BACA JUGA:Polisi Gencarkan Razia, Ini Hasilnya

Tujuan dari kegiatan rutin yang ditingkatkan ini adalah untuk memastikan masyarakat kita muara Enim selama bulan ramadhan dapat beribadah dengan khusuk dan nyaman termasuk Polsek Jajaran khususnya pada malam hari. 

Dalam kegiatan rutin ini, Polres Muara Enim diberikan arahan mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain kegiatan rutin KRYD, lanjut Kapolres, pihak keamanan juga melakukan razia gabungan di lokasi hiburan malam, tempat  nongkrong para remaja, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam pelaksanaan razia gabungan, tentu kepada seluruh anggota UKL Regu III Polres Muara Enim agar tetap menjaga sikap humanis dan profesional dalam melakukan tugas mereka. "Para petugas diharapkan dapat melakukan tindakan yang tepat dan meminimalisir tindak kejahatan di lokasi hiburan malam," tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: