Polisi Gencarkan Razia, Ini Hasilnya

Polisi Gencarkan Razia, Ini Hasilnya

Polisi Polsek Tanjung Agung gencarkan razia selama Ramadan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polisi dalam wilayah hukum Polres Muara Enim Polda Sumsel gencarkan razia, seperti dilakukan Polsek Tanjung Agung.

Razia dilakukan dengan tujuan menjaga situasi ketertiban dan keamanan masyarakat atau Kamtibmas agar tetap kondusif, khususnya di Kecamatan Tanjung Agung.

Razia dilakukan dalam giat Operasi dan Patroli Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD).

Hasil razia, anggota Polsek Tanjung Agung berhasil mengamankan minuman keras (miras) dari toko kelontongan, Sabtu 25 Maret 2023.

BACA JUGA:Tim Gabungan Razia Angkutan Batu Bara, Hasilnya

Kapolres Muara Enim Polda Sumsel, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Tanjung Agung, AKP M Heri Irawan, selain razia, pihaknya juga memberikan imbauan.

"Juga dilakukan pembubaran terhadap para remaja yang sedang asik nongkrong di Jalan Desa Padukraksa dan Desa Tanjung Agung untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing," jelas Kapolsek, Minggu 26 Maret 2023.

Selain itu, petugas juga melakukan penggeledahan terhadap para remaja untuk memastikan tidak ada senjata tajam maupun narkoba.

"Selain kita bubarkan, juga dilakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada senjata tajam maupun narkoba dan juga mengantisipasi pungli di jalanan," tegas Heri.

BACA JUGA:Tim Yustisi Sita 150 Dus Minuman Keras Hasil Razia di Muara Enim

Heri mengatakan lagi, kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan untuk mengantisipasi adanya kejahatan jalanan dengan cara hunting menyasar lokasi keramaian yang berpotensi dijadikan tempat nongkrong remaja.

Selain itu, patroli juga menyusuri lokasi rawan kejahatan serta kawasan industri.

"Patroli menemui kerumunan pemuda yang sedang berkumpul. Kita lakukan pemeriksaan baik tubuh atau kendaraan untuk memastikan tidak ada senjata tajam atau barang terlarang lainnya," urai dia.

Hasil dari giat razia, pihaknya mengamankan puluhan minuman keras berbagai merek dari wilayah Kecamatan Tanjung Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: