Wow, Anggota Pramuka Muara Enim Mengikuti Rangkaian Kegiatan Tri Lomba di HUT Baden Powell ke-167

Wow, Anggota Pramuka Muara Enim Mengikuti Rangkaian Kegiatan Tri Lomba di HUT Baden Powell ke-167

Anggota Pramuka mengikuti kegiatan Tri lomba dalam rangka HUT Baden Powell ke-167. Foto: Tama/enimekspres.co.id--

Kita dapat membangun semangat kepramukaan dan memperbaiki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan usia dan pengalaman kita di bidang Pramuka.

Kegiatan semacam ini dapat membantu kita mencapai tujuan kita dan menjadi orang yang lebih baik di masa depan.

"Mari kita terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan seperti Tri Lomba untuk memajukan kemampuan dan semangat kepramukaan di tanah air," sambungnya

BACA JUGA:Apel Hijau Kaya akan Manfaat, Tapi Sering Dianggap Sepele Sebagian Orang, Apa Saja?

BACA JUGA:Anda Penggemar Desain Klasik dan Sporty, Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get Bisa Jadi Pilihan

Ketua Panitia Kegiatan Tri Lomba Agus Firmansyah S.Pd melaporkan bahwa 131 tim ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hari lahir Bapak Pandu Dunia, terdiri dari 47 Peserta Tingkat Siaga, 49 Tim Tingkat Penggalang, dan 35 Tim Tingkat Penegak.

Ada beberapa jenis lomba yang dilombakan, diantaranya Lomba Sandi Morse Semapore, Lomba Pionering, Lomba Rangking 1, Lomba Pembacaan Dwi Darma, dan Lomba Mewarnai.

Pada akhir kegiatan Tri Lomba, SD Islam Terpadu Rabbani Muara Enim meraih juara umum tingkat Siaga, SMP Pandetanesia meraih juara umum tingkat Penggalang, dan SMA Negeri 2 Muara Enim meraih juara umum tingkat Penegak.

Fidel yang merupakan salah satu peserta dari SMA Negeri 2 Muara Enim menuturkan Alhamdulillah berkat latihan yang giat kami berhasil mendapatkan Juara Umum pada Kegiatan Tri Lomba dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Bapak Pandu Dunia.

BACA JUGA:8 Manfaat Ikan Tuna Asap dan Tips Aman Mengkonsumsinya

BACA JUGA:Jumat Curhat Sasar Pelajar SMA Negeri 3 Muara Enim, Ini yang Disampaikan Polisi

Kami akan terus berlatih dengan giat agar dapat mempertahankan Juara Umum ini dikegiatan selanjutnya.

Kegiatan Tri Lomba menjadi bukti bahwa Perkemahan, jelajah alam, dan lomba-lomba lainnya di Gerakan Pramuka masih dibutuhkan sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan dan semangat kepramukaan.

Di era digital seperti saat ini, generasi muda mungkin lebih terbiasa dengan kegiatan online, namun kegiatan-kegiatan seperti Pramuka tetap diperlukan untuk membantu membentuk karakter dan keterampilan yang akan berguna bagi mereka di masa depan.

Mari kita terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan seperti Tri Lomba untuk memperkaya semangat kepramukaan di tanah air. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: