46 Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim Terima Penghargaan

46 Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim Terima Penghargaan

Sebanyak 46 pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim mendapat penghargaan Pancawarsa I, II, III, Lencana Darma Bakti, dan Lencana Melati, serta penyerahan Piala Juara Umum Scout Serasan Competition. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 16 pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim menerima penghargaan.

Itu sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang begitu besar dalam pembinaan, pengembangan Gerakan Pramuka serta kesetiaan dan keaktifannya terhadap organisasi Pramuka.

Penghargaan tersebut terdiri dari Pancawarsa I, II, III, Lencana Darma Bakti, dan Lencana Melati.

Penyematan tanda kehormatan tersebut langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 digelar di halaman Kantor Bupati Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Siap Tingkatkan Kegiatan Kepramukaan Adaptif Generasi Muda

BACA JUGA:110 Regu Gerak Jalan Semarakkan HUT Pramuka dan Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Muara Enim

Adapun 46 penghargaan tersebut terdiri dari 35 orang penerima penghargaan Pancawarsa, 7 orang menerima Lencana Darma Bakti.

Dan Lecana Melati 4 orang atas dedikasi dan kontribusi bagi kemajuan Gerakan Pramuka.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Piala Juara Umum Scout Serasan Competition VI tingkat siaga kepada SDIT Rabbani Muara Enim.

Sedangkan tingkat Penggalang diperoleh oleh SMP Panditanesia Ujan Mas dan tingkat Penegak kepada SMA Negeri 1 Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Sebut Gerakan Pramuka Garda Terdepan Membangun Bangsa

BACA JUGA:Wow, Anggota Pramuka Muara Enim Mengikuti Rangkaian Kegiatan Tri Lomba di HUT Baden Powell ke-167

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan berharap melalui peringatan kali ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan tali persaudaraan, kekompakan, dan kesolidan antar sesama dengan mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dan Dasa Darma Pramuka.

Hal ini demi pengabdian menuju bangsa yang tangguh sesuai dengan tema tahun ini "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: