MTQ Muara Enim ke-40 Tahun 2024 Diikuti 524 Peserta

MTQ Muara Enim ke-40 Tahun 2024 Diikuti 524 Peserta

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali membuka MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten Muara Enim di Kecamatan Kelekar. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Ikan Murah, Warga Muara Enim Serbu Pedagang Ikan

Pemkab Muara Enim memandang bahwa keluhuran ajaran Al Quran sebagai pedoman dan pandangan hidup manusia perlu dikembangkan melalui proses pendidikan, baik secara formal maupun nonformal.

Dikatakan Rizali, bahwa pelaksanaan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2024 ini mempunyai peran penting dalam proses pembinaan dan penyeleksian para kafilah, yang merupakan putra-putri asli dari Bumi Serasan Sekundang untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) dan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan mendatang.

"Sehingga mari kita perbaiki prestasi dan mempersiapkan diri untuk ajang yang lebih besar lagi, karena nantinya diharapkan para kafilah kita mampu berlomba dengan kafilah-kafilah dari kabupaten/kota lainnya," harapnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta, pelatih dan official dari seluruh kecamatan, serta semua pihak dan stakeholder yang telah ikut serta berpartisipasi," kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Luncurkan Gerakan Menanam Bawang Merah, Cabai dan Kentang

"Mari berkompetisi secara baik dan jujur dengan tetap mengedepankan sportivitas dan ukhuwah Islamiah," pesannya.

"Terkhusus kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kelekar yang saya banggakan, saya ucapkan selamat dan terima kasih telah menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten Muara Enim kali. Mari bersama kita bangun Kabupaten Muara Enim yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur,” tutup Ahmad Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: