Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Ikan Murah, Warga Muara Enim Serbu Pedagang Ikan

Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Ikan Murah, Warga Muara Enim Serbu Pedagang Ikan

Pemkab Muara Enim memberikan subsidi sebesar Rp10 ribu perkg di Pasar Inpres Blok D1 Muara Enim diserbu warga. FOTO : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Tidak sampai satu jam, ikan subsidi yang dijual oleh pedagang ikan ludes di serbu pembeli. Pasalnya, Pemkab Muara Enim memberikan subsidi sebesar Rp10 ribu per kg di Pasar Inpres Blok D1 Muara Enim, Kamis 22 Februari 2024.

Dari pengamatan dan informasi yang dihimpun, Ikan yang disubsidi tersebut untuk lima jenis ikan yakni Patin, Lele, Nila, Tongkol dan Salam sebanyak sekitar 300 kg yang disebar di 13 pedagang ikan di Pasar Inpres Muara Enim. 

Dan ketika dibuka sekitar pukul 07.30 WIB, langsung diserbu warga sehingga kurang dari satu jam ikan subsidi dari Pemkab Muara Enim ludes terjual.

"Wah, saya telat pak, tidak kebagian. Karena pas datang pembeli sudah rame berkumpul. Mana ada yang mesan banyak lagi sehingga cepat habis," ungkap Rini (40) sedikit kesal.

BACA JUGA:Warga Serbu Pasar Murah Pengendali Inflasi

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan

Menurut Rini, dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini, sebab sepengetahuannya mungkin baru kali ada operasi pasar murah ikan yang digelar oleh Pemkab Muara Enim dengan memberikan subsidi sebesar Rp10 ribu perkg. 

Sebab selama ini paling pasar murah jenis Sembako seperti beras, gula, minyak goreng, sagu, gandum dan lain-lain. 

Untuk kedepan, hendaknya pasar murah ikan digelar kembali dengan lebih banyak lagi sehingga masyarakat yang merasakan lebih banyak.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) didampingi Kadin Perikanan Muara Enim Muflih, Kadisperindag Syarfuddin, dan OPD lainnya mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini akan rutin dilakukan sampai lebaran di 22 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:Pasar Murah Minyak Goreng Sasar Masyarakat Gelumbang

BACA JUGA:Pasar Murah Minyak Goreng Diserbu Warga, Rp14 Ribu Dapat 2 Liter

Untuk jumlah dan jenis pasar komoditinya akan disesuaikan dengan kondisi dilapangan.

Lanjut Rizali, semua kegiatan pasar murah ini, tidak lain adalah dalam rangka untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Muara Enim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: