Curup Lemutu Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung, Pesona Tersembunyi di Kabupaten Muara Enim

Curup Lemutu Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung, Pesona Tersembunyi di Kabupaten Muara Enim

Curup Lemutu yang berlokasi di Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. FOTO : Humas Pemkab Muara Enim--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Kali ini akan ajak kamu untuk menjelajahi keindahan curup Lemutu yang berlokasi berada di Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Curup atau Air Terjun Lemutu menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, dan menjadi destinasi liburan terbaru yang cocok untuk keluarga. 

Untuk menuju Curup Lemutu, kamu membutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit atau 40 Kilometer dari pusat kota Muara Enim atau sekitar 3,5 jam dari Palembang Sumatera Selatan menggunakan kendaraan mobil atau motor.

Air terjun ini mempunyai tiga undakan atau tiga tingkatan, di tingkat yang paling bawah mempuyai ketinggian sekitar 10 meter, di tingkat ke dua air terjun terlihat menyebar membentuk tingkatan tingkatan kecil setinggi antara 2-5 meter, dan di tingkat ke tiga atau  yang tertinggi terlihat lebih indah,di sana nampak pada bagian tengah sungai ada lekukan tempat mengalirnya air ke bagian bawah.

BACA JUGA:Bikin Nyaman! Wisata Curup Buluh Lahat Memiliki Panorama Alam Nan Indah, Cocok jadi List Liburan Selanjutnya

BACA JUGA:Curup Batu Beladung Launching 1 Januari 2023, Wisata Baru di Lahat Sumatera Selatan

Nah, jika sudah sampai ditempat ini, kalian bisa memanjakan mata dan menenangkan pikiran saat menikmati tumpahan air curup Lemutu. 

Dimana, aliran airnya cukup deras dengan banyak deretan bebatuan besar berukuran lebih dari 2 meter tepat di depan air terjun. 

Apa yang menarik di lokasi itu, ternyata keunikan air terjun Lemutu tampak pada bentuknya yang seperti anak tangga atau tingkatan. 

Jika sudah berada di lokasi air terjun Lemutu, kamu bisa mencoba mandi dan merasakan sensasi dinginnya terpaan air di tiap tingkatan air terjun.

BACA JUGA:Sebagian Wilayah Desa Curup Terendam Banjir

BACA JUGA:Taukah Kamu Air Terjun Tertinggi di Sumsel ada di Kabupaten Muara Enim? Yuk, Cek Lokasinya Disini

Pada ketinggian tingkat ke-3 atau yang tertinggi itu Nampak terlihat lebih indah, sehingga sering menjadi tempat swa foto oleh pengunjung. 

Di objek wisata air terjun ini tampak pada bagian tengah sungai ada lekukan tempat mengalirnya air ke bagian bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: