Dana BOS Tahap I Tahun 2024 Sudah Ditransfer ke 402.831 Rekening Sekolah, Ini Rekor

Dana BOS Tahap I Tahun 2024 Sudah Ditransfer ke 402.831 Rekening Sekolah, Ini Rekor

Dana BOS Tahap I Tahun 2024 Sudah Ditransfer ke 402.831 Rekening Sekolah, Ini Rekor--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Sebanyak 402.831 rekening sekolah sudah menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap I.

Baru saja pekan ketiga di bulan Januari di tahun 2024 ini, sudah 96 persen sekolah tak perlu lagi pusing mencari dana talangan untuk operasional sekolah. 

Karena memang, tahun-tahun sebelumnya pencairan dana BOS belum dilakukan di bulan Januari.

Sehingga, pencairan dana BOS yang lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya ini merupakan rekor baru yang diciptakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.   

BACA JUGA:33 Sekolah di Muara Enim Terima Penghargaan Adiwiyata dari Kementerian LHK

BACA JUGA:Inilah Huruf Ulu, Warisan Budaya Non Benda yang Akan Dijadikan Mulok di Sekolah

Percepatan penyaluran dana BOS langsung ke rekening sekolah merupakan langkah maju demi memudahkan pihak sekolah memenuhi kebutuhan. 

Hal ini duakui Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Iwan Syahril dalam keterangan persnya di Jakarta, 18 Januari 2024. 

“Untuk kebutuhan di awal tahun, sekolah tidak perlu lagi mencari dana talangan. Dan menyisahkan anggaran untuk kebutuhan di awal tahun, ke depan juga tidak perlu lagi,” jelasnya. 

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, percepatan penyaluran dana BOS di awal tahun 2024 ini merupakan bagian dari sinergi lintas kementerian.  

BACA JUGA:PAMA Dorong Sekolah Binaan Meraih Penghargaan Adiwiyata

BACA JUGA:Cuma Dengan Harga 1 Jutaan Laptop ini Bisa Buat Kerja Kantoran, Mahasiswa, dan Anak Sekolah

Selain Kemendikbud, Nadiem juga mengapresiasi Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Dinas Pendidikan di semua provinsi dan kabupaten, serta satuan pendidikan penerima manfaat. 

Nadiem pun mengakui, berkat kerjasama yang baik dari semua lembaga di atas itulah sehingga rekor percepatan transfer dana BOS dapat tercapai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: