4 Manfaat Susu Kuda Liar untuk Kesehatan Tubuh, Anda Wajib Coba!

4 Manfaat Susu Kuda Liar untuk Kesehatan Tubuh, Anda Wajib Coba!

Ilustrasi susu kuda liar. FOTO : Istimewa--

Antibakteri yang ada pada susu kuda liar ini sangatlah tinggi sehingga dapat memperkuat imun tubuh, dengan dilengkapi dengan kandungan vitamin lainnya.

Susu kuda liar memiliki gizi yang hampir setara dengan asi, serta susu kuda liar juga sangat berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit stroke, rematik, maag, diabetes, asam urat, tekana darah tinggi, demam berdarah paru-paru basah, asma, tipes serta semua macam kanker.

Susu kuda liar sudah lama orang mengetahui keberadaannya, tetapi memang harganya yang relatif agak mahal dibanting susu sapi dan kambing, serta banyak yang belum banyak tahu khasiatnya sehingga produksi susu kuda liar belum banyak cabangnya.

Sehingga masih diproduksi di daerah sumbawa. 

BACA JUGA:Seperti Ini Cara Hasilkan Wajah Putih Tanpa Flek Hitam Menggunakan Masker Jeruk Nipis dan Susu Dancow, Simak!

BACA JUGA:Jangan Biarkan Flek Hitam di Wajah, Hilangkan Pakai Masker Jeruk Nipis dan Susu Dancow Aja, Ini Caranya

Susu kuda liar juga tidak sembarang pengedarannya tetapi bukan sulit untuk mendapatkan susu kuda liar tersebut.

Karena susu kuda liar ini adalah warisan budaya dan adat istiadat turun temurun oleh masyarakat Bima yang ada disumbawa, ini perlu dilestarikan karena cara pengelolanya masih menggunakan cara trasional bukan cara yang modern seperti susu sapi.

Semoga dengan adanya penjelasan diatas, masyarakat dapat merasakan serta memperkenalkan susu kuda liar kepada masyarakat lainnya. 

Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: