Cuma 11 Km dari Pusat Kota, Wisata 'Tanah Lot-nya Bengkulu' yang Menggoda"

Cuma 11 Km dari Pusat Kota,  Wisata 'Tanah Lot-nya Bengkulu' yang Menggoda

Jembatan gantung dengan latar belakang pantai mirip tanah Lot Bali menjadi icon wisata Pantai Sungai Suci Bengkulu.(foto:alazhar/enimekspres)--

ENIMEKSPRES.CO.ID, BENGKULU---Wisata alam yang memukau tidak selalu berada di tempat-tempat yang sudah populer seperti Pulau Bali. Di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Pantai Sungai Suci, terdapat sebuah surga kecil yang belum banyak diketahui.

Jangan tertipu oleh namanya yang mencirikan sungai, karena sejatinya ini adalah pantai yang memiliki daya tarik luar biasa.

Pantai Sungai Suci terletak di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah. Jaraknya sangat dekat dari pusat ibu Kota Bengkulu yakni hanya 11 km atau bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim Maksimalkan Rekrut Kepesertaan Sektor BPU

Sejarah dan Keindahan

Pantai Sungai Suci memiliki sejarah yang memikat. Pada zaman penjajahan Belanda, Bung Karno, presiden pertama Indonesia, sering mengunjungi pantai ini ketika diasingkan di Bengkulu.

Cerita ini memberikan nuansa sejarah dan keistimewaan tersendiri pada Pantai Sungai Suci, menjadikannya sebagai "surga kecil" di Bengkulu Tengah.

Pantai ini terletak hanya sekitar 11 km dari pusat kota Bengkulu dan 25 km dari Bandar Udara Fatmawati. Desa Pasar Pedati, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah menjadi tempat di mana Pantai Sungai Suci berada.

Harga tiket masuk yang terjangkau, hanya sekitar Rp 3.000,- per pengunjung, membuatnya menjadi destinasi yang ramah di kantong.

BACA JUGA:Bilang Mama! Pisang Kepok Kukus Bukan Hanya Nikmat tapi Berkhasiat bagi Kesehatan

Keunikan Pantai

Pantai Sungai Suci bukan hanya sekadar hamparan pasir putih dan batu karang. Pulau karang kecil di tepi pantai menambah pesona alamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: