Komitmen Jaga Lingkungan Sekitar Tambang, PAMA Melakukan Penanaman 4.154 Pohon Penghijauan

Komitmen Jaga Lingkungan Sekitar Tambang, PAMA Melakukan Penanaman 4.154 Pohon Penghijauan

PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik Sumatera Selatan Bukit Asam (SSBA) menjadi salah satu perusahaan jasa pertambangan batubara di PT Bukit Asam Tbk yang memiliki komitmen turut menjaga, dan melestarikan lingkungan. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik Sumatera Selatan Bukit Asam (SSBA) menjadi salah satu perusahaan jasa pertambangan batubara di PT Bukit Asam Tbk yang memiliki komitmen turut menjaga, dan melestarikan lingkungan.

Melalui berbagai kegiatan bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan penghijauan di Daerah Aliran Sungai (DAS). 

Baik di aliran Sungai Enim hingga sampai di aliran Sungai Lematang.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan oleh PT PAMA sejak beberapa tahun terakhir, dan untuk tahun 2023 ini saja sudah mencapai 4.154 pohon penghijauan yang telah di realisasikan. 

BACA JUGA:Pama Menyerahkan Bantuan 12 Unit Komputer Untuk SMAN di Sekitar Perusahaan

BACA JUGA:Wow, 13 Pelaku Usaha Binaan Pama Ikuti Pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana

Kegiatan penanaman pohon itu juga melibatkan dunia pendidikan untuk menciptakan sekolah rindang berwawasan lingkungan.

"Mulai dari Januari hingga awal November ini sudah 4.154 pohon kita tanam untuk Penghijauan di wilayah operasional perusahaan," terang Joko Budi Santoso, CSR Officer PT PAMA Distrik Sumatera Selatan Bukit Asam disela kegiatan Aksi Bersih Sampah dan Penanaman pohon di Sungai Enim, Jumat 03 November 2023.

Melalui program Adiwiyata, PT PAMA sudah berhasil mengantarkan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, dan Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional, dan Adiwiyata Mandiri. 

Pada tahun 2023 ini sebanyak 7 sekolah yang sudah berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi bidang lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

BACA JUGA:PT PAMA Sukses Hantarkan Empat Sekolah Raih Adiwiyata

BACA JUGA:PT Pama Bantu Hewan Kurban untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Kemudian, PT PAMA melalui program Pemerintah Kabupaten Muara Enim ikut terlibat dalam aksi bersih sampah dengan cara susur sungai, dan aksi penanaman pohon di bantaran Sungai Jembatan Enim III Desa Karang Raja, Jumat 03 November 2023.

Hadir dari PT PAMA, Bayu Setyawan selaku Project Manager, Syamsul Risal dan Andi Kurniawan, Kepala Departemen Safety Healt & Environment (SHE), Danang Prakoso CSR Section Head, CSR Officer Joko Budi Santoso, serta ada delapan orang Tim ERT PAMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: