PT Pama Bantu Hewan Kurban untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

PT Pama Bantu Hewan Kurban untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Manajemen PT Pama secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban kepada panitia kurban di salah satu masjid di Tanjung Enim. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, TANJUNG ENIM - Menjadi agenda rutin setiap menyambut Idul Adha, PT Pamapersada Nusantara (Pama) kontraktor PT Bukit Asam di Tanjung Enim menyalurkan bantuan hewan kurban.

Tahun ini sebanyak 105 hewan kurban disalurkan untuk masyarakat di sekitar operasional perusahaan. Meliputi Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat. Adapun rincian bantuan itu sebanyak 22 ekor sapi dan 83 ekor kambing.

Hewan-hewan kurban itu berasal dari PT Pama (Perusahaan) sejumlah 14 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Kemudian dari Yayasan Insan Mulia Pama (Karyawan PT Pama) sebanyak 3 ekor sapi dan 43 ekor kambing.

Ada lagi dari mitra kerja Pama berjumlah 5 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Bantuan tersebut disalurkan melalui panitia pemotongan hewan kurban pada masjid dan musala masing-masing penerima sejak Jumat (8/7/2022) lalu.

BACA JUGA: Idul Adha 1443 H, PT TeL Beri Bantuan Hewan Qurban Melalui Program CSR

Salah satu penerimanya Masjid At-Taqwa, di RW 02 Talang Gabus, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Ketua panitia kurban Masjid At-Taqwa, Abu Bakar RM, mengucapkan terima kasih kepada PT Pama dan mitra, atas diserahkannya 1 ekor sapi kepada panitia untuk disembelih dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Semoga ini menjadi berkah dan ibadah bagi seluruh karyawan Pama dan mitra kerja, terkhusus untuk kita semua. Nanti daging sapi ini akan kami bagikan kepada masyarakat Talang Gabus dan sekitarnya. Jumlah hewan kurban di Masjid At-Taqwa seluruhnya berjumlah 3 ekor sapi dan 17 ekor kambing,” jelas Abu Bakar, Minggu (10/7/2022).

BACA JUGA: Masyarakat Bersyukur Dapat Daging Kurban

Sementara itu, mewakili manajemen perusahaan, CSR Officer PT Pamapersada Nusantara Jobsite MTBU Tanjung Enim, Joko Budi Santoso, mengatakan ini merupakan kegiatan rutin setiap Idul Adha, yang merupakan wujud rasa syukur perusahaan.

“Kegiatan berbagi hewan kurban ini rutin kami lakukan setiap tahunnya untuk masyarakat sekitar operasional. Alhamdulillah, pada tahun ini sejumlah 105 hewan kurban, 22 ekor sapi dan 83 ekor kambing dapat kami salurkan,” ungkap Joko.

Melalui kegiatan ini, Joko berharap bisa menjadi ajang silaturahmi antar perusahaan dengan masyarakat sekitar, yang selama ini sudah memberikan dukungan kepada perusahaan dan mitra usahanya. Dengan demikian, hingga sekarang perusahaan masih bisa beroperasi dengan baik.

“Penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan rasa ingin berbagi kepada sesama, serta menjadi simbol untuk saling berbagi antar sesama dan ini merupakan ungkapan rasa syukur perusahaan atas limpahan rezeki dari Allah SWT,” pungkas Joko. (git/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: