Heboh! Warga Temukan Bungkusan Kain Putih Mirip Pocong di TPS Pilkades Pagar Dewa Muara Enim

Heboh! Warga Temukan Bungkusan Kain Putih Mirip Pocong di TPS Pilkades Pagar Dewa Muara Enim

Tampak 3 bungkusan kain putih ukuran kecil menyerupai pocong yang ditemukan sebelum pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Pilkades Muratara Mulai Memanas, Keluarga Calon Kades Dilaporkan Nyaris Ditembak

Setelah dibuka ternyata terhadap masing-masing kain putih tersebut berisikan 1 botol minyak wangi oles dan bambu kecil.

Setelah mengetahui isinya, akhirnya para peserta rapat sepakat barang tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan para Calon Kepala Desa sepakat akan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Pagar Dewa.

Camat Benakat, Hasbulah Yusuf ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan tersebut dan permasalahan tersebut sudah clear.

Adapun barangnya yang terbungkus kain putih ada 3 buah yang ditemukan di TPS 1, TPS 2, dan TPS 4 yang berisikan minyak wangi oles dan potongan bambu.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polres Gelar Pengajian Akbar

Ketiga barang tersebut atas kesepakatan bersama sudah dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Barang tersebut ditemukan sebelum pelaksanaan Pilkades, jadi clear. Lain hal kalau ditemukan sesudah Pilkades. Kita berharap semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi didampingi Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Muara Enim, Rahmat Noviar, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Saat ini, sudah clear dan tidak ada lagi permasalahan, sebab sebelumnya sudah disaksikan dan disetujui oleh kelima calon kepala desa beserta pihak terkait untuk memusnahkan ketiga barang tersebut dengan cara dibakar.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Perketat Pengamanan Pada Rapat Pleno Pilkades di 38 Desa

"Kita tidak tahu pasti barang tersebut maksudnya untuk apa, makanya kita setuju untuk dimusnahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Kapolres, meminta kepada semua pihak terkait untuk sama-sama menjaga situasi agar kondusif terutama selama proses Pilkades. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: