Polres Muara Enim Perketat Pengamanan Pada Rapat Pleno Pilkades di 38 Desa

Polres Muara Enim Perketat Pengamanan Pada Rapat Pleno Pilkades di 38 Desa

Polres Muara Enim bersama instansi terkait perketat pengamanan pada saat Rapat Pleno Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 38 desa. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres Muara Enim bersama instansi terkait lainnya perketat pengamanan dalam rapat pleno Pilkades di 38 desa dalam wilayah Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Hal ini dilakukan Polres Muara Enim dalam rangka memberikan rasa aman dan kondusif di desa-desa yang sedang menggelar pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, mengatakan pengamanan pleno merupakan prioritas utama dalam rangka menjaga kedamaian dan menghindari terjadinya konflik.

Dengan menerapkan penebalan personel, pihak keamanan dapat membantu dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan proses rapat pleno Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)

BACA JUGA:Pilkades Muratara Mulai Memanas, Keluarga Calon Kades Dilaporkan Nyaris Ditembak

Tidak hanya itu, keamanan yang diperketat juga dapat mengurangi kemungkinan adanya perusakan dan kekerasan pada saat rapat pleno Pilkades berlangsung.

“Walaupun Pilkades sudah selesai dan rapat pleno berlangsung hari ini, namun kami tetap melaksanakan pemantauan Cipta Kondisi pada Senin besok," jelas Kapolres Muara Enim, Minggu 15 Oktober 2023.

Masih dikatakan Kapolres, selain dirinya melakukan pemantauan juga dilakukan oleh Pejabat Utama Polres Muara sebagai Pamatwil untuk memastikan proses berlangsungnya Rapat Pleno Pilkades yang berlangsung hari ini.

Dan Cipta Kondisi serta personel pengamanan melakukan penjagaan ketat, sehingga rapat pleno dapat berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA:38 Desa di Kabupaten Muara Enim Sumsel Bakal Laksanakan Pilkades

Di samping pengamanan rapat pleno, Polres Muara Enim menerjunkan tim unit patroli ke masing-masing Polsek Jajaran guna mempercepat pergeseran apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Ditambahkan Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman, bahwa dirinya meminta agar setiap personel siap siaga selama digelarnya rapat pleno dan besok dilakukan Cipta Kondisi.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Pilkades karena sampai saat ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan hingga berakhir semuanya berjalan lancar dan situasi kondusif,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: