Heboh! Warga Temukan Bungkusan Kain Putih Mirip Pocong di TPS Pilkades Pagar Dewa Muara Enim

Heboh! Warga Temukan Bungkusan Kain Putih Mirip Pocong di TPS Pilkades Pagar Dewa Muara Enim

Tampak 3 bungkusan kain putih ukuran kecil menyerupai pocong yang ditemukan sebelum pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, dibuat heboh.

Itu setelah ditemukan benda berupa bungkusan kain putih mirip pocong berukuran kecil yang ditanam di pintu masuk TPS (Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades (Pemilihan Kepala Desa).

Benda tersebut ditemukan tidak sengaja oleh warga.

Dari informasi didapat, bahwa kejadian tersebut diketahui pada Jumat 13 Oktober 2023 sekitar pukul 16.45 WIB atau sehari jelang pelaksanaan Pilkades berlangsung.

BACA JUGA:38 Desa di Kabupaten Muara Enim Sumsel Bakal Laksanakan Pilkades

Saat itu, salah seorang warga tanpa sengaja menemukan benda yang dibungkus dengan kain berwarna putih yang ditanam di pintu masuk TPS 1 Desa Pagar Dewa.

Kejadian tersebut diketahui oleh anggota Intelkam Polres Muara Enim.

Kemudian Kasat Intelkam Iptu Cahya Nugraha Minartama bersama Unit II Satintelkam dan Bhabinkamtibmas Desa Pagar Dewa langsung berkoordinasi dengan Ketua Panitia Pilkades Icon Tewa untuk menenangkan warga yang sudah berkumpul di depan TPS 1. 

Selanjutnya ia langsung memerintahkan kepada seluruh panitia Pilkades Pagar Dewa untuk memeriksa seluruh TPS yang ada di Desa Pagar Dewa yang berjumlah 4 TPS.

BACA JUGA:Pilkades PAW Gunung Megang Dalam, Makmur Menang Telak dengan Raihan 69 Suara

Dan ternyata berhasil ditemukan benda serupa di TPS 2 dan TPS 4 di lokasi tempat pintu masuk TPS.

Atas temuan tersebut, sekitar pukul 16.50 WIB Kasat Intelkam menghubungi Camat Benakat Hasbullah Yusuf, dan menyampaikan agar Ketua Pemilihan Pilkades Desa Pagar Dewa mengundang seluruh Calon Kepala Desa Pagar Dewa sebanyak 5 calon ke Kantor Sekretariat Panitia Pilkades Desa Pagar Dewa untuk menyampaikan temuan tersebut.

Sekitar pukul 17.00 WIB, bertempat di Kantor Sekretariat Panitia Pilkades Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim dilaksanakan rapat koordinasi terkait adanya barang temuan warga berupa bungkusan kain putih di pintu masuk TPS 1, TPS 2, dan TPS 4.

Peserta rapat sepakat untuk membuka ketiga bungkus kain putih yang ditemukan di 3 TPS tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: