Empat Tahun Beroperasi Komersial, Ini Kontribusi Nyata Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai di Muara Enim

Empat Tahun Beroperasi Komersial, Ini Kontribusi Nyata Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai di Muara Enim

Foto Bersama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Area Lumut Balai di Muara Enim. FOTO : RIL/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Empat tahun resmi beroperasi secara komersial PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Lumut Balai, tepatnya sejak 2019.

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Lumut Balai telah memberi kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Kontribusi nyata yang menjadi program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan adalah melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar.

General Manager PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Area Lumut Balai, Hadi Suranto mengatakan,

BACA JUGA:Dulu Pernah Gagal, Coba Lagi! PT Pertamina Patra Niaga Buka Lowongan Kerja, Ini 13 Posisi Ditawarkan

BACA JUGA:Pelumas Fastron dari Pertamina Mendunia, Apa Kelebihannya sehingga Baik untuk Semua Mobil dan Motor?

"Sejak tahun 2021, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk area Lumut Balai meluncurkan program pemberdayaan masyarakat yang dimulai dengan memberikan pelatihan kemandirian kepada Karang Taruna Desa Kelumpang,"

Sementara, sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), Direktur Operasi PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Ahmad Yani menegaskan Pertamina Geothermal Energy memiliki tanggungjawab untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Yani mengatakan WKP Lumut Balai ini merupakan salah satu unggulan karena memiliki potensi panas bumi cukup besar, mencapai lebih dari 300 MW. 

"PLTP (Pembangkit Listrik Panas Bumi) Lumut Balai Unit I mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2019 dengan kapasitas terpasang sebesar 55 MW. Sementara untuk unit 2 sedang dalam tahap konstruksi," jelasnya.

BACA JUGA:Mendunia, Pertamina-Lamborgini Squadra Corse Kukuhkan Kolaborasi Teknologi Pelumas Sampai 2023

BACA JUGA:Masyarakat Tanjung Muning Paksa Putar Balik Kendaraan Vendor Pertamina, Ini Pemicunya

Terkait program CSR lainnya yang sudah dijalankan dari area Lumut Balai, Hadi menjelaskan secara umum kegiatan yang dilakukan mulai dari sektor kesehatan, sosial, pendidikan, hingga pemberdayaan masyarakat.

Untuk dukungan pada Karang Taruna Desa Kelumpang, kata Hadi, program CSR yang dilakukan  terkait pengembangan obyek wisata River Tubing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: