Mendunia, Pertamina-Lamborgini Squadra Corse Kukuhkan Kolaborasi Teknologi Pelumas Sampai 2023

Mendunia, Pertamina-Lamborgini Squadra Corse Kukuhkan Kolaborasi Teknologi Pelumas Sampai 2023

Pertamina fastron merupakan pemasok minyak dan bahan bakar yang digunakan dalam mobil Larmborgini Squadra Corese. Foto: ICE Indoenesia Convention --

Enimekspres.co.id- Ini terobosan baru Pertamina. Perusahaan energi nasional Indonesia bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse, divisi balap supercar Lamborghini.

Kesepakatan kerjasama ini diperkuat di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dan telah diperperbarui hingga tahun 2025. 

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, pelumas Pertamina Fastron akan tetap menjadi Official Technical Partner bagi Lamborghini Squadra Corse. 

Kolaborasi antara kedua perusahaan ini tidak hanya memberikan manfaat dalam hal teknologi dan inovasi pelumas tetapi juga dalam pemasaran dan promosi.

Menurut Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menekankan bahwa kerja sama ini memperlihatkan pertumbuhan dan pengakuan internasional bagi Pertamina, khususnya setelah perusahaan ini berhasil masuk dalam daftar Fortune Global 500.

BACA JUGA:Selamat! 2 Desa di Sumsel Jadi Desa Energi Berdikari Pertamina, Energi Terbarukan Dukung NZE

Sebagai bagian dari presentasi di GIIAS, Lamborghini Squadra Corse memamerkan Lamborghini Essenza SCV12, hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh mereka, di booth Pertamina. 

Ini menandai kali pertama mobil supercar Lamborghini tersebut diperkenalkan di Indonesia.

Latar belakang dari kerja sama ini bermula dari kebutuhan Lamborghini Squadra Corse untuk pelumas khusus untuk balapan Super Trofeo di Asia. 

Mengakui tantangan tersebut, Pertamina Lubricants berkolaborasi dalam mengembangkan Fastron Platinum Racing 10W-60 pada tahun 2015.

Pelumas ini telah diuji intensif dalam berbagai kondisi dan terbukti memenuhi standar kualitas Lamborghini.

Nicke Widyawati menyimpulkan bahwa keberhasilan kolaborasi ini adalah bukti kualitas dan inovasi yang ditawarkan oleh Pertamina dalam industri pelumas global. 

BACA JUGA:Kesempatan Emas! PT Pertamina Training and Consulting Buka Lowongan Kerja, Ada 56 Posisi Ditawarkan

Diketahui, Lamborghini, pabrikan supercar mewah asal Italia, dan secara resmi meluncurkan model terbarunya  Huracan Sterrato. Peluncuran ini menjadi perhatian besar bagi para pecinta otomotif dan kalangan konglomerat tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: