Jangan Percaya! Tanam Jeruk Nipis di Pekarangan Rumah Tidak Ada Hubungan dengan Kelancaran Rezeki

Jangan Percaya! Tanam Jeruk Nipis di Pekarangan Rumah Tidak Ada Hubungan dengan Kelancaran Rezeki

Tanaman jeruk nipis di halaman rumah. Foto : MUKHLIS/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Jangan Percaya! Tanam Jeruk Nipis di Pekarangan Rumah Tidak Ada Hubungan dengan Kelancaran Rezeki.

Sebagian orang masih percaya, menanam jeruk nipis di pot lalu ditaruh di dua sisi pintu rumah dapat mendatangkan rezeki.

Atau menanam jeruk nipis di pekarangan rumah asal tidak satu garis lurus dengan pintu masuk depan, juga akan mengundang rezeki kepada penguhi rumah.

Sebaliknya, pot jeruk nipis yang ditaruh di depan pintu akan menghalangi rezki, termasuk menanam di pekarangan rumah yang segaris lurus dengan pintu masuk akan menjadikan penghuni rumah serat rezeki.

BACA JUGA:Lemak Lewat, Badan Sehat! 3 Cara Diet Alami dengan Perasan Jeruk Nipis

Itu hanya mitos, yang menurut Islam tidak boleh diyakini karena akan merusak akidah.

Sebab, soal rezeki, hanya Allah yang berkendak dan menjamin rezeki setiap hambanya.

Ini Allah tegaskan dalam Al Quran Surat At Tholaq Ayat 3 berbunyi: “Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasib, wa manyyatawakkal alallahi fahua hasbuh, innallaha baalighu amrih, qod jaalallahu lkulli syaiin qoodir”

Artinya: “Dan Dia memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya, dan barang siapa bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya, sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya, sungguh Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu”.

BACA JUGA:Kombinasi Air Cucian Beras dan Pisang Busuk, 2 Minggu Tanaman Jeruk Nipis Berbunga

Menanam jeruk nipis atau bisa juga jeruk kunci baik di pot atau di pekarangan rumah justru akan memperindah pemandangan dan menjadikan pekarangan rumah lebih elok.

Apalagi jika saatnya sudah mengeluarkan buah, ada seribu satu (1001) manfaat jeruk nipis, baik untuk kesehatan manusia maupun untuk keperluan lain selain kesehatan.

Soal manfaat buah jeruk nipis atau jeruk kunci, banyak orang sudah mengetahuinya, tapi bagaimana agar jeruk tersebut cepat berbuah, itu mungkin yang tidak banyak diketahui orang.

Salah satu cara agar tanaman itu cepat berbuah meski belum sampai usia 3 tahun adalah dengan menyiram menggunakan air bekas cuci beras dan pisang busuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: