Bupati Muara Enim Sumsel Lantik 1.181 PPPK Guru dan Tenaga Teknis Formasi 2022

Bupati Muara Enim Sumsel Lantik 1.181 PPPK Guru dan Tenaga Teknis Formasi 2022

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melantik 1.181 PPPK Guru dan Tenaga Teknis Formasi 2022. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Serahkan Keputusan Pengangkatan 52 PPPK Formasi Tahun 2022, Begini Pesannya

Pertama, harus learning by doing bekerja sambil belajar.

"Sebab kita dituntut setiap harinya terus belajar apakah itu persoalan administrasi persoalan kepegawaian sampai dengan persoalan kemanusiaan sampai psikologi harus pelajari," imbuhnya.

"Karena setiap hari kita dituntut di muka bumi ini untuk belajar tidak ada habisnya, waktu belajar seperti laut, Anda tidak akan pernah melihat tepi lautan itu," sambungnya.

"Tapi ketika Anda khusyuk Anda akan sampai di ujung l, begitu juga learning by the way itu yang pertama," terangnya.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Usulkan Formasi PPPK Sebanyak 993, Disetujui 985

Kedua bekerjalah dengan hati, sebab tidak bisa hanya bekerja dengan pikiran, kalau bekerja dengan pikiran acap kali dan kerap kali dan sering kali akan tersimpan pada yang namanya husnudzon, buruk sangka karena hanya menggunakan akal tanpa disertai oleh mata batin.

"Untuk mempertajam mata batin kita di dalam perjalanan hidup kita. Apakah itu perjalanan kehidupan dalam keluarga maupun dalam pekerjaan Anda harus pertajam hablum minallah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, apapun agama Anda harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Insya Allah Anda di dalam perjalanan tadi akan dituntun sebaik mungkin oleh Tuhan yang maha kuasa itu pesan yang kedua," katanya.

"Ketiga, saya dan kita semua harus siap babak belur kalau Anda ingin sukses. Saya ini setiap harinya babak belur dalam arti siap untuk capek, siap untuk difitnah, siap untuk dijadikan tempat salah karena itu fitrah kita dan harus siap kalau tidak siap jangan jadi pelayan publik," pesannya lagi.

"Apapun masalahnya seberapa pun keterbatasannya kalau kita bermental kuat. Insya Allah kita (Kabupaten Muara Enim) pasti bisa menjadi yang terdepan di Sumatera Selatan," tutup Kaffah memberi semangat kepada PPPK yang dilantik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: