10 Provinsi di Pulau Sumatera, Punya Icon Cantik Jadi Tempat Destinasi Wisata

10 Provinsi di Pulau Sumatera, Punya Icon Cantik Jadi Tempat Destinasi Wisata

--

6. Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Provinsi Sumsel beribukota Palembang ini, memiliki icon yang sangat terkenal yakni jembatan Ampera. Jembatan ini banyak dijadikan sebagai latar belakang untuk Masyarakat yang datang ke Palembang untuk berfoto-foto.

BACA JUGA:Mau Rekomendasi Sepeda Listrik Awet dan Bagus? Ini Ada 4 Daftar Mereknya

Jembatan Ampera ini berada di pusat kota, yang memisahkan dua wilayah yakni Palembang Ulu dan Palembang Ilir, yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Jembatan Ampera memiliki panjang 1.117 meter, lebar 22 meter. Dahulu bagian Tengah dari jembatan Ampera ini bisa diangkat, saat kapal  besar melintas. Namun sejak 1970 bagian Tengah jembatan Ampera sudah tidak bisa diangkat lagi.

Tinggi jembatan Ampera 11 meter di atas permukaan air dan Menara kembarnya setinggi 63 meter dan jaraknya kedua Menara 75 meter.

7. Provinsi Bengkulu 

Adapun icon dari Provinsi Bengkulu yakni ada benteng Marlborough. Benteng Marlborough merupakan benteng peninggalan Inggris pada saat masa penjajahan dahulu. Letak persis di Tengah-tengah kota Bengkulu.

BACA JUGA:Inilah Yadea T9 Motor Listrik dengan Power Daya 2.000 Watt, Harga Standar

Benteng Marlborough ini adalah tempat bersejarah dan merupakan benteng terbesar di Asia.

Kemudian ada rumah peninggalan (Pengasingan) Bung Karno, bapak Proklamator RI.

Rumah pengasingan Bung Karno ini masih terjaga dengan baik dan dijadikan tempat wisata. Di sana masih banyak terdapat foto-foto Soekarno, Ranjang Tidur, meja tamu, sepeda, buku-buku dan benda lain peninggalan Soekarno.

Kemudian juga ada icon lain yakni Rumah Fatmawati yang lokasi tidak berjauhan dengan rumah Pengasingan Bung Karno. Rumah Fatmawati merupakan tempat Ibu negara menjahit bendera merah putih, saat Fatmawati dipersunting oleh Soekarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: