Percepatan Penurunan Stunting di Gelumbang, Gelar KIE Dihadiri Masyarakat

Percepatan Penurunan Stunting di Gelumbang, Gelar KIE Dihadiri Masyarakat

BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Gelar KIE program percepatan penurunan stunting. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

GELUMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kecamatan Gelumbang menjadi lokasi dipilih untuk menggelar Promosi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) program percepatan penurunan stunting oleh BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, yang digandeng oleh anggota DPR RI Dapil Sumsel II Sri Meliyana. 

Kegiatan yang di pusatkan di Aula Kantor Camat Gelumbang itu dihadiri peserta perwakilan dari seluruh desa dan Kelurahan, Jumat 21 Juli 2023 sore.

Pada acara itu, Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra sekaligus mengisi materi pada sosialisasi tersebut, yakni Ir. Sri Meliyana Dalam penyampaiannya, ia mengungkapkan bahwa setiap anak stunting butuh tim pendamping keluarga.

"Tim pendamping keluarga sangat berperan untuk mengatasi stunting tersebut, stunting itu yang ditakuti bukan fisiknya, namun karena pemikiran. Pemikiran negatif yang dapat merugikan," dalam materinya.

BACA JUGA:Mobil Keluarga 100 Jutaan, Murah Tapi Bukan Murahan, Ini 10 Kelebihannya

BACA JUGA:Kajari Muara Enim Lanjut Kembangkan Kasus Jual Beli Aset Jalan Oleh Oknum Kades Gumeg Luar ke PT RMK

Tambah Sri, perbaikan gizi lebih diarahkan ke gizi seimbang, sebagai menurunkan stunting.

"Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal kehidupan setelah lahir atau 1.000 Hari Pertama Kehidupan," Tambahnya.

Sementara itu PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, menyambut baik serta apresiasinya atas kunjungan kerja melalui kegiatan reses dari anggota DPR RI Ir Sri Meliyana, melakukan penyuluhan Percepatan Penurunan angka Stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Gelumbang yang mempunyai 22 Desa 1 Kelurahan ini.

”Wilayah Kecamatan Gelumbang terus mencegah terjadinya Stunting, dengan melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap para ibu yang hamil, serta bentuk kepedulian melalui sosialisasi pencegahan Stunting selama ini, wilayah Kecamatan Gelumbang steril dari Stunting ,” ungkap Chandra Firmansyah,SE.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bank Mandiri, Ini Posisi dan Syaratnya

BACA JUGA:Dulu Cuma Miliki Dua Kecamatan, Kota di Sumsel Ini Luasnya Hanya 434 Km2, Bisa Tebak Kota Apa?

Kegiatan ini juga membagikan doorprize, berupa magic com, setrika, kompor gas beserta TV diperuntukan bagi para peserta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: