Satu Jam dari Palembang, 16 Menit dari Gelumbang. Tempat Wisata Ini Cocok untuk Healing

Satu Jam dari Palembang, 16 Menit dari Gelumbang.  Tempat Wisata Ini Cocok untuk Healing

keindahan wisata kampung malaka menjelang sunset.(foto ist)--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM---Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, banyak memiliki wisata alam seperti air terjun maupun wisata danau alami. Salah satunya wisata sungai Kampung Malaka, yang berada di Desa Karta Mulya, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, yang cocok kamu datangi untuk healing.

Untuk menuju ke wisata kampung Malaka ini sangat mudah sekali. Kalau dari Palembang bisa menggunakan motor atau mobil dengan jarak tempuh sekitar satu jam lebih.

Sementara kalau dari pusat Kecamatan Gelumbang hanya sekitar 16 menit atau 10 Km untuk sampai ke kampung Malaka. 

Sementara kalau dari Kota Prabumulih sekitar 1,5 jam. Sedangkan dari pusat Kota Muara Enim sekitar 3 jam perjalanan.

BACA JUGA:Cuma 37 Menit dari Kota, Hutan Larangan Jadi Daya Tarik Wisata Budaya Pagaralam

Wisata Kampung Malaka ini, termasuk wisata yang baru dikelola oleh masyarakat setempat. Tepatnya saat pandemic covid tiga tahun lalu. 

Meskipun sebagai wisata baru, tapi wisata Kampung Malaka ini sudah mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim dalam penghargaan pesona Desa Wisata di Sumsel pada 2022 lalu.

Di mana wisata Kampung Malaka, Desa Karta Mulya ini meraih penghargaan sebagai juara 2.

Wisata Kampung Malaka menawarkan pesona wisata susur sungai menggunakan speedboad. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya Rp15 ribu perorang untuk mengelilingi sungai di Kampung Malaka.

BACA JUGA:Dapat Cuan dari Hobi Membaca, Kok Bisa? Ini Aplikasinya

Selain itu juga ada wisata bebek-bebekan, sepeda air dan saung untuk makan. Selain itu di Kampung Malaka ini juga banyak terdapat berbagai spot foto selfie yang instagramable.

Waktu yang tepat untuk datang ke Kampung Malaka adalah saat pagi maupu sore hari. Dikarena wisata alam yang terbuka, kalau datang saat siang hari tentunya cuaca lagi panas.

Sementara kalau pagi hari, pengunjung akan mendapatkan suasana yang teduh dan sore hari bisa menikmati indahnya sunset dari Kampung Malaka ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: