Kabupaten PALI Punya Wisata Sungai Biru, Ini Lokasinya

Kabupaten PALI Punya Wisata Sungai Biru, Ini Lokasinya

Wisata sungai biru di Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI--

ENIMEKSPRES.CO.ID,PALI – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memiliki wisata pemandiang Sungai Biru. Lokasinya berada di Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab.

Selain warga lokal, wisata Sungai Biru ini juga didatangi oleh masyarakat lain seperti Kota Prabumulih.

Biasanya wisata Sungai Biru ini ramai dikunjungi masyarakat saat akhir pekan.

Air Sungai terlihat Biru dikarenakan, kejernihan air yang mengalir. Secara umum awalnya Sungai Biru merupakan tempat pemandian masyarakat setempat.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Wisata Gua di Indonesia yang Menarik untuk Dijelajahi, Nomor 7 Tuan Rumah KTT ASEAN 2023

Namun, kini Sungai Biru tersebut menjadi tempat wisata.

Untuk memasuki  kawasan Sungai biru, pengunjung tidak dipungut biaya masuk (Gratis). Hanya cukup dengan membayar uang parkir kendaraan dengan tarif roda dua Rp5 ribu dan roda empat Rp10 ribu. Pengunjung sudah bisa sepuas hati bermain air berenang bersama keluarga.

Bagi yang ingin menggunakan pelampung, pengelola telah menyiapkan ban bekas dengan harga sewa Rp 5 ribu. Jernih nya air Sungai biru ini semakin diminati wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Disamping biayanya murah akses menuju lokasi juga hanya sekitar 1 jam menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor dari kota Pendopo Talang Ubi, ibu Kota Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Setelah Hampir 20 Tahun Berpisah dari Induknya, Ini 3 Kabupaten Hasil Pemekaran Wilayah Terkaya di Sumsel

Salah satu pengunjung, Husni warga Handayani Pendopo yang datang ke tempat wisata ini bersama istri dan ke tiga anaknya mengaku sangat senang dan puas bermain air liburan bersama keluarga di sini.

"Baru pertama kali ke sini, masuk ke sini gratis, hanya bayar parkir, bisa bermain air sepuasnya dan tidak jauh dari rumah, Jadi pilihan tempat liburan untuk ajak anak-anak berenang di sini," ujar Husni, Minggu (11/6/2023).

Husni berharap kepada pengelola untuk melengkapi lagi sarana dan prasarana. Sehingga dapat lebih nyaman lagi. "Ya harapannya semogah dilengkapi lagi sarana fasilitas nya supaya lebih nyaman lagi, " katanya.

Sementara Erni pengunjung yang datang bersama teman-teman dari Kota Prabumulih mengaku penasaran setelah melihat video di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: