Pertama di Indonesia, Warga Bengkulu Meninggal Dunia Ahli Warisnya Duduk Manis di Rumah

Pertama di Indonesia, Warga Bengkulu Meninggal Dunia Ahli Warisnya Duduk Manis di Rumah

Wakil Wali Kota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, S.E., M.M. Foto : Istimewa --

BENGKULU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pertama di Indonesia, warga Bengkulu meninggal dunia ahli warisnya duduk manis saja di rumah.

Sebab semua keperluan administrasi seperti Akta Kematian, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Perubahan diurus oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Menariknya lagi, ketiga dokumen penting tersebut diantar langsung oleh Wakil Wali Kota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, S.E., M.M ke kediaman warga yang meninggal dunia tersebut.

Menurut Dedy, ahli waris yang meninggal dunia misalnya suami adalah pegawai yang meninggal dunia, maka secara otomatis membutuhkan Akta Kematian, KK, dan KTP Perubahan untuk pengurusan penerusan pensiun di Taspen.

BACA JUGA:Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel, Ini Kata Menteri BUMN

“Maka, tidak perlu ahli warisnya berurusan ke Taspen, duduk manis di rumah, Pemerintah Kota Bengkulu yang menyiapkan. Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya,” kata Dedy kepada enimekspres.co.id ketika datang langsung ke kediaman warganya yang meninggal dunia di Kelurahan Padang Nangka, Kecamatan Singarempati, Kota Bengkulu, Senin 10 Juli 2023.

Dengan demikian, jelas ahli warisnya tidak perlu repot-repot berurusan ke Taspen atau ke Bank.

Cukup diam di rumah, nanti uang dari Taspen langsung ditransfer ke rekening.

Dedy mengatakan, program yang langsung menyentuh ke masyarakat ini belum ada di daerah lain di Indonesia.

BACA JUGA:12 Kuliner Khas Bengkulu Paling Terkenal, Dijamin Mak Nyus

Sehingga, program yang baru berjalan sekitar sebulan ini akan terus dipertahankan karena mendapat apresiasi dan sambutan sangat baik dari masyarakat.

Dalam merealisasikan program ini, katanya, tentu saja melibatkan dan dibantu secara langsung oleh pemerintah di tingkat bawah, seperti Pemerintah Kelurahan dan Pemerintah di Kecamatan.

Untuk itu, Dedy juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi terhadap pemerintah kelurahan dan pemerintah kecamatan yang dengan gigih mendukung program ini demi membantu dan memudahkan masyarakat.

Yang menarik dan pertama juga di Indonesia adalah setiap ada warga yang meninggal dunia, Pemerintah Kota Bengkulu hadir secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: