Unik dan Sama-sama Menjulang Tinggi! Ini Pesona Bukit Jempol di Lahat VS Gunung Dempo di Pagaralam

Unik dan Sama-sama Menjulang Tinggi! Ini Pesona Bukit Jempol di Lahat VS Gunung Dempo di Pagaralam

Pesona Bukit Jempol di Lahat VS Gunung Dempo di Pagaralam. FOTO : IST--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Kabupaten Lahat Sumsel menyimpan banyak sekali potensi wisata alam yang sangat luar biasa salah satunya adalah Bukit Serelo.

Bentuknya yang mirip dengan acungan jempol, sehingga membuat bukit ini tak hanya diberi nama Bukit Serelo, masyarakat biasa mengenalnya dengan Gunung Jempol bahkan ada yang memanggilnya Bukit Tunjuk.

Pada saat dahulu kala, puncak Bukit Serelo lebih tinggi dari pada yang sekarang ini, bentuknya juga sangat unik seperti sedang menunjuk ke atas langit.

Bukit ini berjarak sekitar 900 meter di atas permukaan laut, yang terletak di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan Lahat Sumsel.

BACA JUGA:Segini Lho Ketinggian Bukit Serelo di Lahat Itu, Sudah Tahukah Kamu?

BACA JUGA:Mengenal 4 Jenis Sedekah Adat yang Ada di Provinsi Sumsel, Masih Dilestari Sampai Sekarang

Bukit Salero merupakan salah satu landmark dan merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Lahat, yang berjarak sekitar 276 km dari Kota Palembang.

Masyarakat sekitar biasanya menyebut tempat ini sebagai Bukit Tunjuk, karena bentuk puncaknya yang sangat mirip dengan telunjuk yang mencuat ke atas langit.

Jika diperhatikan dengan benar, bentuknya memang sangat unik karena seperti menunjuk ke atas langit.

Masyarakat sekitar pun percaya bahwa bukit ini merupakan salah satu pengingat bagi manusia, bahwa masih ada Tuhan yang memiliki kuasa tertinggi, dan kita sebagai manusia harus tetap membumi.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dorong Aktualisasi Fokus Penanganan Stunting

BACA JUGA:Pencegahan, 80 Persen Lebih Efektif Turunkan Prevalensi Stunting

Bukit ini mempunyai pesona yang begitu menakjubkan, sehingga membuat para pendaki terutama dari luar daerah yang penasaran dengan bentuknya, sehingga ingin melihatnya dari dekat.

Bukit ini terletak pada salah satu bukit barisan, serta dikelilingi oleh sungai lematang yang alirannya sangat jernih, sehingga membuat pemandangan sekitarnya kian mempesona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: