Pemkab Muara Enim Dorong Aktualisasi Fokus Penanganan Stunting

Pemkab Muara Enim Dorong Aktualisasi Fokus Penanganan Stunting

Pemkab Muara Enim Dorong Aktualisasi Fokus Penanganan Stunting. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai bentuk dukungan dan keseriusan pemerintah daerah dalam percepatan penurunan stunting daerah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, mendorong aktualisasi fokus penanganan stunting.

Dukungan tersebut disampaikan Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, saat mengikuti kegiatan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Wyndham, Kecamatan Sungai Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Senin 3 Juli 2023.

Kegiatan TPPS dibuka oleh Staf Ahli Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI, Bidang Pembangunan dan Berkelanjutan Drg Agus Suprapto MKes itu, membahas tentang 'Evaluasi Capaian Semester I Tahun 2023 dan Praktik Baik Percepatan Penurunan Stunting Daerah'.

BACA JUGA:Pencegahan, 80 Persen Lebih Efektif Turunkan Prevalensi Stunting

BACA JUGA:4 Kota Maju yang Ada di Provinsi Sumsel, Termasuk Kota Lubuklinggau?

Dijelaskan bahwa dalam Harganas yang dihadiri Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG K dan Gubernur Sumsel H Herman Deru, untuk mensinergikan upaya pemerintah dalam penurunan stunting yang harus teraktualisasi dan fokus penanganan stunting.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, menambahkan pada peringatan Harganas tahun ini menjadi momentum yang tepat dalam penguatan komitmen bersama akan pentingnya peran keluarga terhadap percepatan penurunan stunting.

Dirinya menilai bahwa keluarga memiliki peranan penting dalam penanggulangan baik itu pengasuhan yang baik untuk menciptakan lingkungan sanitasi sesuai standar kesehatan sesuai kondisi area masing-masing.

"Oleh karena itu Pemkab Muara Enim mendorong aktualisasi fokus penanganan stunting," tegas Kaffah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: