Yuk Ramaikan Latihan Perdana SFC Sore Ini di Stadion Bumi Sriwijaya, Siapa Saja Punggawanya?

Yuk Ramaikan Latihan Perdana SFC Sore Ini di Stadion Bumi Sriwijaya, Siapa Saja Punggawanya?

Latihan Perdana SFC di Stadion Bumi Sriwijaya. Foto : FB/Sriwijaya FC--

BACA JUGA:Sejarah Barcelona dan Bayern Muenchen Raih Dua Kali Treble Winner

“FIFA memberikan perhatian khusus kepada Indonesia dan ingin menjadikannya pusat perhatian sepak bola,” jelasnya. 

Sedangkan Ferry Paulus menambahkan bahwa PT LIB berusaha untuk mengubah citra dan mencari legalitasnya, serta berharap ada kolaborasi untuk meningkatkan nilai Liga itu sendiri.

Dia menyampaikan bahwa PT LIB telah diperintahkan oleh Ketua Umum PSSI untuk menjadi operator Liga 2.

Dalam pertemuan tersebut, diumumkan pula daftar 28 tim yang akan berkompetisi di Liga 2 musim 2023/2024. 

BACA JUGA:Manchester City Tim ke-8 yang Raih Treble Winner

Di tempat terpisah Manajemen Sriwijaya FC (SFC) secara resmi telah menunjuk Muhammad Yusup Prasetyo, yang akrab dipanggil Yoyo, sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. 

H. Asfan Fikri Sanaf, Komisaris Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan yang mengelola Sriwijaya FC, mengatakan bahwa penunjukan Yoyo sebagai pelatih resmi setelah melalui berbagai pertimbangan.

Manajemen berharap bahwa bersama dengan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC), Yoyo dapat menerapkan sepak bola modern, yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan teknik, bukan hanya aspek fisik.

Mantan Dirut BSB Asfan ini mengatakan bahwa ini sesuai dengan pengalaman Yoyo, yang sebelumnya telah berkarir di sejumlah klub sepak bola di Eropa.

BACA JUGA:Raih Emas Setelah 32 Tahun, Punggawa Timnas Tidur Nyenyak Berkalung Medali

Yoyo pernah berkarir di Akademi VVV Venlo (2017), Akademi Liverpool (2018), Akademi Ajax Amsterdam (2018), Akademi Feyenoord di Belanda (2018), Akademi Valencia di Spanyol (2018), dan Akademi Benfica di Portugal (2019).

Dia juga pernah menjadi analis taktik di Akademi Borussia Muenchengladbach (Jerman) pada 2018.

Selain itu, Yoyo juga memiliki beberapa kualifikasi, antara lain Lisensi Nasional AFC D (Indonesia), Lisensi AFC C (Brunei Darussalam), Lisensi AFC B (Malaysia), Lisensi AFC A (Maladewa), WFA Football Tactics (Gothenburg, Swedia), dan FCE Football Braining Experience (Lisbon, Portugal).

Yoyo juga memiliki pengalaman yang baik dalam sepak bola Indonesia, pernah menjadi asisten pelatih di empat klub besar, yaitu PSMS Medan (2018), PSIM Yogyakarta (2019), Barito Putera (2020), dan PSPS Riau FC (2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: