Sumsel Punya 24 Pulau, Satu Kabupaten Punya 20 Pulau. Kok Bisa, Ini Alasannya

Sumsel Punya 24 Pulau, Satu Kabupaten Punya 20 Pulau. Kok Bisa, Ini Alasannya

Keindahan pulau maspari di wilayah Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Sumsel--

BACA JUGA:6 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Ketika Membeli Daihatsu Sigra Bekas, Nomor 4 Jangan Diabaikan

Kedua, Kabupaten Muara Enim memiliki satu pulau yakni Pulau Selatpunai. Berdasarkan penelusuran media ini, wilayah Selat Punai ini berada di pinggiran sungai Musi atau berbatasan dengan wilayah Pulau Kerto, Gandus Palembang.

Ketiga Kota Palembang memiliki dua pulau yakni Pulau Kemaro dan Pulau Kerto. Pulau Kerto berada di wilayah Kecamatan Gandus, sedangkan pulau kemaro merupakan delta kecil diujung kota Palembang yang berada di sungai Musi atau berjarak sekitar 6 km dari jembatan Ampera.

Pulau Kemaro berdekatan dengan kawasan industry pabrik pupuk Pusri di seberang ilir dan Pertamina Sungai Gerong diseberang ulu.

Pulau Kemaro memiliki luas sekitar 79 hektar. Pulau kemaro merupakan tempat salah satu destinasi wisata di Kota Palembang. Pulau Kemaro identik dengan masyarakat Tionghoa dan masyarakat Kota Palembang.

BACA JUGA:Penduduknya 1.707.996 Jiwa, Kota Ini Paling Strategis di Sumsel Karena Terhubung dengan 3 Jalan Tol

Di Pulau Kemaro terdapat pagoda berlantai 9, makam putri sriwijaya, kleteng dan lainnya. Pulau Kemaro selalu ramai dikunjung masyarakat utamanya saat akhir pekan atau hari libur. Untuk menuju ke Pulau Kemaro cukup mudah.

Kamu bisa menuju ke sana dari bawah jembatan Ampera bisa menggunakan perahu motor atau speedboad.

Keempat, Kabupaten Banyuasin paling banyak memiliki wilayah pulau di Sumsel yakni terdapat 20 pulau.

Kok bisa Kabupaten Banyuasin memiliki banyak pulau, hal ini disebabkan wilayah Banyuasin banyak daerah perairan yang masuk wilayah sungai musi dan berbatasan dengan Selat Bangka.

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Nurul Az Zahra, Calon Paskibraka Sumsel yang Punya Cita-cita Jadi Polwan, Begini Ceritanya

Berikut pulau-pulau yang ada di Kabupaten Banyuasin yakni pulau Borang, pulau lopak kecik pulok, pulau payung, pulau salah namo, pulau selat cemara, pulau singgris, pulau srijaya, pulau alanggantang, pulau alangtikus, pulau lopak besak,pulau betet, pulau berendam, pulau burung, pulau delta aer salek, pulau delta air sugihan, pulau delta telang, pulau delta upang, pulau gundul, pulau kalong, dan pulau keramat.(@al)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: