Gubernur Herman Deru Kenalkan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Kepada Walikota se-Indonesia

Gubernur Herman Deru Kenalkan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Kepada Walikota se-Indonesia

Gubernur Sumsel Herman Deru kenalkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) kepada Walikota se-Indonesia. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan sinergitas dan peran aktif APEKSI diperlukan dalam pembangunan kota-kota di Indonesia.

Selain itu, peran APEKSI terkait dengan pemerintahan, birokrasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat dalam upaya membangkitkan ekonomi dengan membangun kolaborasi terukur dan konsolidatif dengan berbagai pihak (multi pihak), sehingga percepatan pemulihan ekonomi lebih terarah dan lebih cepat tercapai.

BACA JUGA:Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Apresiasi Gubernur Sumatera Selatan Inisiasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah di Sumsel: Prabumulih, Pagaralam, Lubuklinggau Tertua, PALI Paling Bungsu

"Semoga APEkSI dapat membimbing dan menjadikan kota-kota di Indonesia sebagai kota yang maju, mashur, dan pemimpinnya dicintai masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum APEKSI sekaligus Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan penyelenggaraan syukuran HUT APEKSI di Palembang begitu luar biasa.

Pasalnya, tak hanya seremonial dan penampilan budaya saja, namun berbagai kegiatan brilian yang membahas isu-isu global di masa mendatang juga dilakukan.

Seperti pembahasan tentang pengelolaan sampah hingga diskusi mengenai pengembangan green ekonomi.

BACA JUGA:Ajak Masifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Ini yang Disampaikan Herman Heru kepada Pengurus PW KB PII

BACA JUGA:1.500 Lowongan Kerja di Palembang Sumsel yang Dibuka Hari Ini Diikuti Ribuan Pencari Kerja

Bima Arya berharap meskipun kegiatan syukuran HUT ini digelar di ujung masa jabatan para Walikota, namun tak menyurutkan niat untuk meninggalkan legacy bagi masyarakat dan penerus mereka.

"Makanya teman-teman tetap gaspol. Karena kita ingin apa program yang telah dikerjakan dan diikhitiarkan bisa terus berlanjut ke depan. Kamj ingin meninggalkan legacy yang kokoh," jelasnya.

Selain untuk bersilaturahmi, syukuran HUT APEKSI ini juga diharapkannya dapat menjadi wadah meningkatkan kolaborasi dan sinergi antar anggotanya yang saat ini terdiri dari 98 anggota APEKSI.

Hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono, Sekretaris Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riwud Mujirahayu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumsel Erwin Soeriadimadja.

BACA JUGA:BI Akui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Berkontribusi Tekan Laju Inflasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: