Rekomendasi: Wisata Religi yang Bikin Happy di Jawa Barat Selain Masjid Al-Jabbar

Rekomendasi: Wisata Religi yang Bikin Happy di Jawa Barat Selain Masjid Al-Jabbar

Rekomendasi wisata religi di Provinsi Jawa Barat yang bikin Happy. FOTO: NET--

Setiap hari banyak peziarah yang datang ke makam ini tak hanya peziarah lokal saja namun juga banyak peziarah yang datang dari luar kota. 

Berdasarkan catatan sejarah Jawa Barat, nama Prabu Kian Santang dikenal masyarakat sebagai orang yang sangat berjasa dalam penyebaran Islam di tanah Sunda. 

BACA JUGA:Temukan 6 Sumber Protein dalam Makan Berikut Ini, Nomor 3 Paling Umum dan Mudah Didapat

BACA JUGA:1.500 Lowongan Kerja di Palembang Sumsel Dibuka Hari Ini, Berikut 45 Perusahaan yang Sedang Mencari Pekerja

Jika kamu berkunjung ke Kabupaten Garut, Jabar rasanya tidak lengkap jika belum berkunjung ke Makam Godog sebagai salah stu tujuan wisata religi. 

2. Masjid Kubah Emas (Masjid Dian Mahri)

Masjid Kubah emas dengan nama lain Masjid Dian Al-Mahri dibuka pada tahun 2001 yang terletak di Depok dengan luas 8000 meter pernah juga menjadi pusat perhatian umat islam Indonesia. 

Seperti halnya masjid Al Jabbar yang saat ini tengah viral, masjid kubah emas juga menjadi tujuan banyak wisatawan yang berwisata baik dari dalam maupun luar kota. 

BACA JUGA:Jejak Sejarah Kelam: Sumsel, Bengkulu, Lampung, Jambi, Bangka Belitung Wilayah Tak Bertuan, Sarang Bajak Laut

BACA JUGA:Enggan Take Down Artikel, Wikipedia Didenda Pengadilan Rusia Rp550 Juta

Sesuai dengan namanya, masjid ini tampilannnya dihiasi oleh kubah berwarna kuning keemasan dengan dinding bangunannya didekoraasi menggunakan corak merah bata. 

Halaman masjid juga sangat luas dengan hamparan rumput hijau yang menyegarkan dan juga pohon-pohon yang tumbuh subur semakin menciptakan suasana yang nyaman dan teduh saat dipandang. 

3. Masjid raya bandung

Masjid ini mejadi ikonik kota Bandung, tidak hanya berfungsi sebagai temapat ibadah namun masjid megah satu ini juga menjadi tempat umat muslim melakukan kegiatan keisalaman, program edukasi dan kegiatan sosial lainnya. 

BACA JUGA:Lengkap! Ini 28 Suku di Sumsel, Anak Milenial Mesti Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: