Mengenal Isuzu Panther ‘Rajanya Diesel’ dari Generasi ke Generasi

Mengenal Isuzu Panther ‘Rajanya Diesel’ dari Generasi ke Generasi

Isuzu Panther dari generasi ke generasi. Foto : Dok--

Ketika kali pertama dilaunching, Isuzu Panther mengusung kode bodi TBR 52.

Isuzu Panther tersebut mengandalkan mesin dengan kode C223.

Mesin ini memiliki kapasitas 2.238 cc dengan 4 silinder, OHV, Indirect Injection.

BACA JUGA:Truk Angkut Ubi Terbakar di Gelumbang Karena Korsleting Listrik, Ini Tanda-tanda Korsleting Pada Mobil

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, Ternyata PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Sudah Dirancang Sejak Tahun 1996

Tenaga maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 73 PS pada putaran 4.300 rpm dan torsi maksimumnya 140 Nm pada putaran 2.400 rpm.

Di mana, pada generasi pertama, Isuzu Panther dipasarkan dalam bentuk karoseri.

Jenisnya cukup beragam, tipe Isuzu Panther lama mulai dari Isuzu Panther Bravo, Isuzu Panther Miyabi, Isuzu Panther Sparta, dan Isuzu Panther Golden.

Kemudia, Isuzu Panther juga hadir dengan tipe Hi Grade, Grand Deluxe, Deluxe, serta Standard.

BACA JUGA:14 Penyebab Korsleting Listrik Pada Mobil, Nomor 12 Patut Diwaspadai, Bahaya!

BACA JUGA:Adanya PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, Herman Deru Kian Optimis Sumsel Jadi Lumbung Energi Nasional

Soal desain, Isuzu Panther satu ini bisa dibilang cukup kaku.

Sebab, bodinya yang besar dan bentuknya yang mengotak dan panjang.

Namun, sejak awal mobil ini sudah memiliki reputasi sebagai mobil yang sangat irit konsumsi bahan bakar minyak atau BBM.

Soal kapasitas, Isuzu Panther juga bisa disebut juaranya, di mana daya tampungnya bisa mencapai 9 orang, yakni 2 orang di baris pertama, 3 di baris kedua, dan 4 orang di baris ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: