Adanya PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, Herman Deru Kian Optimis Sumsel Jadi Lumbung Energi Nasional

Adanya PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, Herman Deru Kian Optimis Sumsel Jadi Lumbung Energi Nasional

PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : humas.sumselprov.go.id--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru kian optimis Provinsi Sumsel akan jadi lumbung energi nasional dengan adanya PLTU Mulut Tambang Sumsel 8.

“Pembangunan PLTU Tanjung Lalang ini semakin membuktikan Sumsel merupakan lumbung energi nasional,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru, ketika meninjau progres pembangunan PLTU Mulut Tambang 8 Sumsel, pada Sabtu 13 Maret 2021 lalu dikutip dari humas.sumselprov.go.id.

Terlebih, pembangunan PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 berkapasitas 2x660 megawatt (MW) oleh PT Bukit Asam yang bekerjasama dengan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu disebut-sebut merupakan yang terbesar dan mampu mensuplai kebutuhan listrik di pulau Sumatera.

"Bahkan kita bisa mensuplai energi listrik kita ke pulau lain jika jaringan listrik bawah laut telah tersedia. Ini akan menjadi satu-satunya kawasan ekonomi khusus energi yang di dalamnya juga akan memproduksi batu bara menjadi gas dan hasil produksi lainnya dan ini yang pertama," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Kaffah Minta PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Serap Tenaga Kerja Lokal dan Prioritaskan Energi Listrik Muara Enim

BACA JUGA:Siap Terangi Pulau Sumatera, Berikut 7 Fakta Tentang PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 yang Harus Kamu Ketahui

Lebih lanjut, Gubernur Sumsel Herman Deru sendiri menyatakan dukungannya terhadap pembangunan PLTU Mulut Tambang Sumsel 8.

Sebab, ia menilai, PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 tersebut akan membawa dampak baik bagi Sumsel.

Namun di sisi lain, Gubernur Sumsel Herman Deru turut pula meminta kepada manajemen PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 agar memperhatikan masyarakat ring 1.

“Tolong perhatikan juga masyarakat di sekitarnya untuk dapat bersama-sama mendapat nilai tambah dari adanya investasi besar ini di daerah ini,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

BACA JUGA:7 Fakta Tentang PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, Nomor 5 Patut Diacungi Jempol

BACA JUGA:PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Ditarget Beroperasi September 2023

Kemudian, Gubernur Sumsel Herman Deru juga menginginkan kepada Pemkab Muara Enim dan Forkopimda untuk terus menjalin kerja sama yang baik dengan PT HBAP guna untuk kelancaran dan penyelesaian pekerjaan tepat waktu.

Plt Bupati Muara Enim Minta PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Serap Tenaga Kerja Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: